Seru, Bupati Brebes Ikut Balap Kelereng

  Rabu, 10 Juli 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti bersama Kapolres ikut lomba balap kelereng dalam perayaan HUT Bhayangkara. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM--Bupati Brebes Idza Priyanti mengikuti balap kelereng dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara di lapangan Desa Kersana, Rabu (10/7/2019). Permainan tradisional tersebut, digelar usai upacara.

Idza berlomba dengan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog KH Labib Sodiq, Suami Bupati Kompol Warsidin, Dandim 0713/Brebes Letkol inf Faizal Amri, Kepala Pengadilan Negeri Brebes Edi Saputra Pelawi dan Sekretaris FKUB Akrom Jangka Daosat.

“Saya suka lomb Ini, karena telah menggambarkan sinergitas antara ulama dan umara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Idza Priyanti usai mengikuti lomba.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara tingkat Polres Brebes diselenggarakan dalam bentuk upacara bendera dan perlombaan permainan tradisional, penampilan buroq, donor darah dan kegiatan menarik lainnya. 

Lomba yang digelar di antaranya balap karung, balap kelereng, lomba makan krupuk, menangkap belut serta dihibur dengan Kesenian Burok dan Organ Tunggal.

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam amanat tertulis yang dibacakan Bupati Brebes, Presiden mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian RI  yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar