Dilimpahkan ke Kejaksaan, Eks Sekda Kota Tegal Ditahan di Lapas Tegal

  Kamis, 11 Juli 2019   Lilisnawati
Mantan Sekda Kota Tegal saat dilimpahkan ke Kejaksaan, Kamis (11/7/2019).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Tersangka korupsi TPA Bokong Semar EP beserta barang bukti keterlibatannya resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Kamis (11/7/2019).

Dengan menggunakan jaket berwarna abu-abu, topi, dan masker di wajahnya, EP bersama petugas kepolisian dan didampingi pengacaranya mendatangi kantor Kejari Kota Tegal sekira pukul 09.15 WIB. 
Jaksa Penuntut Umum Rizky Fani, Kamis (11/7/2019), mengatakan, pihaknya menerima pelimpahan tersangka beserta barang bukti tahap dua dari penyidik kepolisian Polres Tegal Kota.

AYO BACA : Mantan Sekda Kota Tegal Resmi Ditahan

"Jadi, kewenangan dari penyidik sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan. Maka kewenangan sudah sepenuhnya dipegang oleh Kejaksaan," ujarnya. 

Setelah pelimpahan berkas, kata Rizky, tersangka akan dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tegal. 

AYO BACA : Berkas Kasus Dugaan Korupsi Mantan Sekda Kota Tegal Dinyatakan P21

"Karena kemarin tersangka sudah ditahan oleh penyidik di Lapas Tegal maka kami melanjutkan penahanan dari penyidik yaitu di Lapas Tegal," jelasnya. 

Adapun untuk barang bukti, menurutnya hanya berupa dokumen-dokumen keterlibatannya. "Nanti bisa dilihat di persidangan," tuturnya. 

“Sedangkan untuk pasalnya, EP disangkakan oleh penyidik melanggar pasal 2 UU Tipikor junto pasal 55 KUHP kesatu primer dan Subsider pasal 3 UU Tipikor junto pasal 55 KUHP dan atau kedua pasal 11 UU Tipikor dengan acaman hukuman minimal 5 tahun penjara," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 10.30 WIB, EP keluar dari ruang Pidsus Kejari Kota Tegal dan oleh petugas Kejaksaan langsung dikirim ke Lapas Tegal Kelas II B Tegal.

AYO BACA : Zona Integritas Bukti Kesungguhan Lanal Tegal Cegah Praktik Korupsi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar