Usung Kearifan Lokal Tegal, Bripka Andi Juarai Lomba Vlog Polda Jateng

  Kamis, 11 Juli 2019   Dwi Ariadi
Bripka Andi Febriyanto menunjukkan piala juara 1 lomba vlog Polda Jateng. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Seorang anggota Polres Tegal dari bagian Humas memenangkan lomba vlog HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Polda Jateng. Dia adalah Bripka Andi Febriyanto (35) yang membuat vlog berjudul 'Mudik Happy Polres 2019''.

Konten video yang dibuatnya tidak sekadar menampilkan seputar pengamanan arus mudik, namun juga kearifan lokal Tegal seperti ikon Kabupaten Tegal, objek wisata, dan kuliner.

AYO BACA : Ini Harapan Wali Kota Tegal kepada Polri di HUT ke-73 Bhayangkara

''Vlog diiambil pada 5-7Juni 2019. Kontennya nuansa saat Operasi Ketupat Candi 2019. Materi utamanya sinergitas Polri, TNI, dan masyarakat,'' kata Andi, Kamis (11/7/2019).

Dalam memproduksi video sinematik tersebut, Andi menggandeng rekannya Aipda Anas Supriyanto yang menjadi presenter.

AYO BACA : Peringatan HUT Bhayangkara di Limpung Batang Meriah

Andi mengaku, vlog tersebut terinspirasi dari arahan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto bahwa seorang anggota polisi tidak hanya berkewajiban menjaga Kamtibmas tapi juga mengeksplorasi potensi daerah, seperti kuliner dan wisata.

Karena itu, lanjut Andi, dalam vlog ditampilkan latar poci sebagai ikon Kabupaten Tegal dan tahu aci, khas kuliner Tegal. Objek wisata yang dibidik adalah Purwahamba Indah (Purin).

''Konten lokal ini yang mungkin menjadi kekuatan vlog yang kami produksi,''ujarnya.

Pria asal Boja, Kendal, ini mengaku hobi membikin video dan kegiatan sejak duduk di sekolah SMA. ''Ya hobi saja, di sela-sela kesibukan tugas rutin saya sering bikin video yang selama ini menjadi konsumsi pribadi,'' paparnya.

AYO BACA : Lomba Permainan Tradisional Meriahkan HUT Bhayangkara di Dukuhwaru

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar