Nabung 25 Tahun, Penjual Nasi Rames di Tegal Akhirnya Berangkat Haji

  Kamis, 11 Juli 2019   Lilisnawati
Ma'rifah bersama sang cucu. (Lilisnawati/Ayotegal.com).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Setelah menanti selama delapan tahun, Ma'rifah (66) warga Kelurahan Panggung, Kota Tegal akhirnya bisa menunaikan ibadah haji di tahun 2019.

Ma'rifah yang kesehariannya menjadi penjual nasi rames di Pasar Pagi Kota Tegal ini berhasil menabung dari hasil berjualan nasi selama 25 tahun.

"Sehari-hari saya jualan sauto, lengko, nasi campur, dan nasi rames, dari pagi sampai sore," ungkapnya saat ditemui AyoTegal.com, Kamis (11/7/2019).

Ia mengungkapkan, usahanya menjual nasi rames terhitung lama, sejak bangunan Pasar Pagi Kota Tegal belum sebagus sekarang.

"Dari hasil berjualan nasi, selain untuk kebutuhan anak-anak juga rutin ia kumpulkan setiap hari untuk berangkat haji. Karena suami sudah 12 tahun yang lalu meninggal," ucapnya.

Namun, ibu tujuh anak dan 12 cucu ini mengaku sudah satu setengah tahun cuti berjualan nasi karena mengalami patah kaki di sebelah kanan.

"Pas berangkat nanti juga saya masih dibantu tongkat untuk berjalan. Saya berangkat ditemani anak jadi ada Alhamdulillah ada yang bantu," ujarnya.

Dengan kondisinya tersebut, ia meminta doa agar diberi kelancaran saat menjalankan rukun Islam nomor lima tersebut.

"Saya senang bisa naik haji. Ya Allah gusti, mudah-mudahan di Tanah Suci saya bisa berjalan. Semua lancar. Ini cita-cita saya sejak dulu," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar