54 Perwira Pasis Dikdukpa TNI-AD 'On The Job Training' di Yonif 407

  Kamis, 11 Juli 2019   Dwi Ariadi
54 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI-AD melakukan serangkaian kegiatan di Markas Yonif 407/Padmakusuma.

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM—Sebanyak 54 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI-AD melakukan serangkaian kegiatan di Markas Yonif 407/Padmakusuma. Mereka didampingi empat perwira pendamping melaksanakan OJT (On The Job Training) selama lima hari, yakni 8-12 Juli 2019.

Seusai upacara bendera bersama di lapangan Mako Yonif 407/PK Senin (8/7/2019) lalu, kedatangan rombongan Pasis Diktukpa TNI-AD diterima secara resmi oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho beserta para perwira seksi dan para danki Yonif 407/PK di ruang Mako Yonif 407/PK.

Letkol Inf Enrico mengucapkan selamat datang kepada para Pasis Diktukpa TNI-AD beserta perwira pendamping. 

Dirinya pun menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan sarana dan prasarana yang disiapkan Satuan. Untuk memulai kegiatan OJT diharapkan para Pasis Diktukpa TNI-AD dapat melaksanakan orentasi lingkungan dan kegiatan Yonif 407/PK

Selanjutnya, Letkol Inf Enrico menyampaikan agar para Pasis Diktukpa TNI-AD dapat mengikuti kegiatan sesuai jadwal Satuan Yonif 407/PK yang sudah disiapkan. 

"Silakan manfaatkan waktu yang ada untuk sharing pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dengan para perwira senior di Satuan Yonif 407/PK," ujarnya.

Sebagai calon perwira, lanjut dia, harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik yang bersifat operasional maupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas. 

''Menjadi Perwira di dalam lingkungan prajurit TNI AD harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun dalam kepribadiannya,'' ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan pada Rabu (10/7/2019) Komandan Secapa AD Brigjen TNI Urip Wahyudi meninjau kegiatan OJT Pasis Diktukpa TNI-AD di Mako Yonif 407/PK dengan  didampingi oleh Komandan Brigif -4/DR Letkol Inf Aliyatin Mahmudi dan Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo.

Kunjungan tersebut merupakan praktek kerja nyata Pasis Diktukpa TNI-AD 2019 sebagai salah satu kegiatan dari kurikulum pendidikan yang dilaksanakan untuk melihat gambaran secara nyata tentang pelaksanaan di lapangan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar