Dikukuhkan Jadi Bunda Baca, Ini PR Istri Wali Kota Tegal

  Senin, 15 Juli 2019   Lilisnawati
Pengukuhan bunda baca kepada Istri Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Roro Kusnabilla Erfa yang merupakan istri Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dikukuhkan menjdi bunda baca Kota Tegal oleh Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nani Suryani, di Ruang Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Senin (15/7/2019) sore.

AYO BACA : Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Perpusnas RI Hadir di Kota Tegal

\"Selaku Bunda Baca Kota Tegal, kedepan saya akan menyediakan lebih banyak sarana dukungan baca untuk menumbuhkan kesenangan dan peningkatan minat membaca,\" ujarnya.

AYO BACA : TBM Sakila Kerti Perlebar Sayap Implementasikan Gerakan Tegal Membaca

Untuk mencapai itu, menurutnya butuh peran masyarakat dalam mensinergikan program pemerintah dan harapan masyarakat melalui Gerakan Literasi Nasional, dimana terbagi menjadi tiga yakni Gerakan Literasi Sekolah, Gerakan Literasi Keluraga dan Gerakan Literasi Masyarakat.

\"Kedepan bagaimana gerakan literasi tersebut menjadi gerakan sinergitas yaitu literasi sebagai Pariwisata Baca sesuai visi Kota Tegal dalam meningkatkan dan memajukan indeks Kota Tegal dalam pelayanan publik melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal,\" tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa adanya bunda baca di kota atau kabupaten bahkan ketingkat provinsi tidak lepas dari peran bunda baca tersebut di dalam masyarakat.

Adanya bunda baca diharapkan mampu mencerdaskan warga masyarakat didaerah tersebut, mencerdaskan generasi muda, dengan adanya bunda baca ini sangat berarti dan nantinya mampu menjadikan kota Tegal menjadi kota yang cerdas.

AYO BACA : Implementasikan Gerakan Tegal Membaca, Serial Buku Kampung Literasi Diluncurkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar