Lantik 52 Kades, Bupati Brebes Pesan Taati Aturan Hukum

  Rabu, 17 Juli 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti kembali melantik Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak gelombang pertama 2019 sebanyak 52 Kades se-Brebes wilayah tengah Rabu (17/7/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM--Bupati Brebes Idza Priyanti kembali melantik Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak gelombang pertama 2019 sebanyak 52 Kades se-Brebes wilayah tengah Rabu (17/7/2019). Sebelumnya, Senin (15/7/2019) Bupati melantik 42 Kades terpilih se Brebes wilayah Selatan.

Ketika melatantik, Bupati menekankan pentingnya menaati aturan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Kades hebat itu, kalau selalu mematuhi aturan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ujar Idza saat mengambil sumpah dan melantik Kades terpilih se Brebes wilayah Tengah di lapangan PG Kersana Brebes, Rabu (17/7/2019).

AYO BACA : Kabupaten Brebes Raih 2 Penghargaan di Harkopnas

Idza dengan tegas memerintahkan kepada seluruh Kades agar taat aturan. Dia tidak ingin ada kepala desa yang tersandung Kasus Hukum, lantaran tidak mematuhi hukum. Kepala Desa setelah disumpah dan dilantik harus mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan dan menjadi panutan yang baik bagi warga masyarakatnya.

“Saya tidak ingin ada lagi kades yang terjerat kasus hukum, makanya jalankan tugas sesuai aturan yang ada,” tandas Idza.

Pelantikan yang berlangsung hikmat dan disaksikan ribuan masyarakat kecamatan Losari, Tanjung, Kersana, Banjarharjo dan Ketanggungan berlangsung tertib.

AYO BACA : Sembuh dari Tumor, Suharti Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Brebes

Bupati juga meminta kepala desa untuk melek teknologi informasi guna mengikuti kemajuan zaman  yang menuntut kemajuan yang berbasis elektronik.

Ucapan terima kasih dan selamat disampaikan Bupati kepada seluruh kepala desa terpilih dan berharap secepatnya bekerja menjalankan roda pemerintahan dengan sepenuh hati.

\"Bekerja dengan sungguh-sungguh, selesaikan semua urusan yang ada  dan memajukan desanya masing masing demi kesejahteraan masyarakatnya. Jangan lupa belajar terus untuk menambah ilmu, disela-sela menjalankan tugas,\" pintanya.

Selain itu, Bupati mengingatkan dengan dilantiknya Kades terpilih berarti tidak ada lagi permusuhan, karena Kepala Desa terpilih adalah Kepala Desanya semua Warga.

“Jadilah kepala desa milik semua warga, rangkul semuanya, dan ingat jangan ada perlakuan yang pilih kasih  dalam pelayanan kepada masyarakat,\" pungkasnya.

AYO BACA : Berkunjung ke Brebes, Mentan Nyatakan Perang terhadap Mafia Pertanian

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar