Palak Hp dengan Palu, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

  Rabu, 17 Juli 2019   Lilisnawati
Kasat Reskrim Polres Tegal Kota menunjukan barang bukti saat ungkap kasus dua pelaku pemalakan Hp, Rabu (17/7/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM--Penyidik dan Tim Resmob Polres Tegal akhirnya berhasil mengamankan dua pelaku pemalakan handphone secara paksa di Kota Tegal. Dia adalah Feri Andriyansyah (20) dan Irfan Pratama (23).

Keduanya diamankan lantaran mengambil handphone milik Muftakhul Aden (14) yang sedang nongkrong bersama teman perempuannya di Taman P2KH Bung Karno, Kelurahan Pesurunganlor, Kecamatan Margadana, Senin (8/7/2019) malam.

AYO BACA : Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kapolres Tegal Inginkan GTMCC Berfungsi Optimal

\"Jadi kedua pelaku mengambil secara paksa ponsel milik Aden dan teman perempuannya,\" terang Kasat Reskrim AKP Agus Budi Yuwono, Rabu (17/7/2019).

Agus mengatakan, kedua pelaku berhasil ditangkap pada Minggu (14/7/2019). 

AYO BACA : Anggota Polres Tegal Diwajibkan Rutin Latihan Menembak

\"Pelaku pertama ditangkap di warung kopi di Desa Grobogkulon, Pangkah, Kabupaten Tegal, pada pukul 20.00 WIB. Sedangkan pelaku kedua ditangkap di rumahnya di Desa Bedug, Pangkah, pada pukul 21.00 WIB,\" ungkapnya.

Mulanya, kata Agus, kedua pelaku meminta uang kepada korban, karena hanya diberi Rp5000 maka ditolak oleh pelaku. 

\"Kemudian keduanya mengeluarkan palu dan meminta handphone korban secara paksa,\" ucapnya.

Bahkan sebelum pergi seorang pelaku memukul kening korban dengan palu. Akibatnya korban mendapat luka robek pada keningnya hingga mengeluarkan darah.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku mendekam di Rutan Polres Tegal Kota dan terancam sembilan tahun penjara atas tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 atau Pasal 368 KUH pidana.

AYO BACA : Polres Tegal Luncurkan GTMCC dan Sipoci, Layanan Cepat Berbasis Digital

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar