Bos SPBU Muri Daftarkan Sayap Bisnis ke Guinnes Book of Record

  Minggu, 21 Juli 2019   Dwi Ariadi
Jajaran direksi PT Retno Muda, pengelola SPBU Muri merayakan usia ke 50 tahun, Sabtu (20/7/2019) di SPBU Muri, Dampyak, Kecamatan Kramat, Tegal. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

KRAMAT, AYOTEGAL.COM -- Tepat di usianya ke-50 tahun, PT Retno Muda selaku pengelola SPBU Muri yang berada di Jalan Raya Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, membuat terobosan baru.

Terobosan baru itu disalurkan melalui sayap usahanya SPBU Muri 2 di Rest Area kilometer 228 Jalan Tol Kanci-Pejagan dengan mengajukan rekor toilet terbanyak mencapai ratusan unit ke Guinness Book of Record.

''Jumlah toilet di sana merupakan terbanyak di dunia,'' kata Direktur PT. Retno Muda Bernandus Suharto Kusumowidagdo dalam jumpa pers perayaan 50 tahun PT Retno Muda di SPBU Muri Kramat, Sabtu (20/7/2019).

Sejak diresmikan hingga sekarang, rest area beserta SPBU itu memiliki 308 toilet, terdiri dari 225 toilet kamar mandi dan 83 toilet urinal. 

''Dari jumlah itu,  kami sedang mendaftarkan ke Guinnes Book of Record, untuk memastikan bahwa toilet di rest area kami paling banyak,” jelas Bernandus.

Selain itu, lanjut dia, di rest area juga dibangun masjid senilai Rp2,1 miliar untuk tempat ibadah umat Islam dan area parkir yang mampu menampung hingga 600 kendaraan lebih.

Diakui, pengembangan usaha bisnis di area jalan tol merupakan langkah antisipasi adanya tol Trans Jawa.

''Jujur saja SPBU di Jalur Pantura sedikit kena dampak adanya jalan tol. Tentu saja dari segi bisnis berkurang. Tapi sampai sekarang tetap berjalan normal karena masih ada kendaraan besar yang memilih jalur pantura karena mungkin tarif tol yang kurang terjangkau oleh sopir,''paparnya.

Ia pun menyatakan, pengembangan SPBU Muri 2 itu sekaligus sebagai tanda bisnis keluarga yang dijalani sejak 1969 silam itu semakin berkembang.

“Ini adalah komitmen kami untuk lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar