Personel Polres Tegal Kota Ikuti Latihan Menembak

  Rabu, 31 Juli 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota saat melakukan latihan menembak, Rabu (31/7/2019) (Humas Polres Tegal Kota). (Lilisnawati/ Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Personel Polres Tegal Kota mengikuti latihan menembak, di lapangan tembak Pratama Waskita Kalibliruk Polres Tegal, Rabu (31/7/2019).

Latihan menembak yang dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak masing-masing personel.

AYO BACA : Spot Selfie 3D Polres Tegal Kota Disambut Baik Masyarakat

Menurutnya, latihan itu dilaksanakan secara rutin di lingkungan Polres Tegal Kota khususnya bagi para personel yang tercatat memegang senpi.

\"Kami menggelar latihan ini untuk memonitoring kemampuan masing-masing personel dalam menembak sasaran,\" terangnya.

AYO BACA : Evaluasi Kemampuan Fisik dan Kesehatan, Personil Polres Tegal Kota Dites

Disampaikan Kapolres, latihan itu dilaksanakan dalam empat sesi yakni dengan senpi revolver (3 amunisi Zero n 10 Amunisi Dinilai) jarak 25 meter, senpi istol glokc (3 butir Munisi Zero n 10 Butir Munisi Dinilai) jarak 25 meter dan senpi laras panjang SS.V.2 (3 butir Zero n 10 butir Dinilai) jarak 40 meter.

Ia pun berharap dengan adanya latihan rutin itu akan meminimalisir adanya pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi yang terjadi karena minimnya kemampuan pengunaan senpi pada masing-masing personel.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengecek hasil tembak masing-masing personel usai diberikan waktu latihan sehingga bisa dilaksanakan evaluasi terkait pemegangan senpi tersebut.

\"Tentu saya ingin melihat kemampuan para personel, sehingga apabila ada perlombaan anggota bisa ditunjuk secara langsung untuk mewakili Polres Tegal Kota dalam perlombaan menembak,\" pungkasnya.

AYO BACA : Polres Tegal Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar