Bupati Brebes Ajak Industri Peduli Lingkungan

  Jumat, 02 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti hadir dalam peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 tingkat Kabupaten Brebes, di Kompleks Industri PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Tanjung, Brebes Jumat (2/8/2019). (Dwi Ariadi/ ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM-- Memperingati Hari Lingkingan Hidup,  Bupati Brebes Idza Priyanti mengajak dunia industri harus peduli lingkungan. 
\nHal itu perlu dilakukan karena masalah polusi udara, pencemaran lingkungan dan sampah sudah menjadi keprihatinan bersama.

“Jika tidak ada uluran tangan-tangan kepedulian, maka akan berdampak sangat fatal terhadap kehidupan manusia,” ujar Idza pada sambutan peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 tingkat Kabupaten Brebes, di Komplek Industri PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Tanjung, Brebes Jumat (2/8/2019).

Menurut Idza, adanya komitmen bersama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat tak terkecuali dunia Industri menjadi solusi bersama terhadap kerusakan lingkungan hidup. 

AYO BACA : 174 ASN di Brebes Memasuki Masa Pensiun

Peran aktif dunia industri dalam mengatasi permasalahan pencemaran udara, kerusakan lingkungan maupun  persampahan secara otomatis menjaga kelestarian alam, penyelamatan bumi.

Selain itu, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Brebes agar tergugah kesadarannya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan buang sampah sembarangan dan ayo kita tanam pohon,\" ajak Bupati.

AYO BACA : Beredar Makin Meluas, Sosialisasi Cukai Rokok Palsu Digencarkan

Melalui dana desa, Idza menekankan untuk dapat mendanai pembangunan fasilitas pengelolaan sampah di desa masing-masing, sehingga masalah persampahan bisa lebih cepat tertangani.

Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Brebes diawali dengan senam sehat dan tanam pohon di kompleks Japfa Comfeed Indonesia Tbk. 

Tampak bersemangat melakukan senam dan tanam pohon Bupati Brebes, Wakil Bupati Brebes Narjo, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Asisten I Sekda Athoillah Syatori, Asisten II Sekda Moh Iqbal, Para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Camat, Perwakilan Perusahaan dan pelajar, serta tamu undangan lainya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Edy Kusmartono Msi menjelaskan, pada hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019, pihaknya melakukan penghijauan dengan menanam 2.600 bibit pohon di lingkungan perusahaan sepanjang pantura.

Dengan langkah tersebut, diharapkan pohon-pohon tersebut dapat menjadi pengurai polusi yang ditimbulkan oleh aktivitas industri.
\nKarena, lanjutnya, pencemaran atau polusi udara menjadi masalah serius yang saat ini dihadapi bersama.

AYO BACA : PGRI Brebes Gelar Porseni, Pertandingkan 3 Cabang Olahraga

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar