Pedang Pora Iringi Wakil Danyonif 407 Pindah Satuan

  Minggu, 11 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Satuan Yonif 407/PK menggelar acara tradisi pedang pora Pelepasan untuk Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang .(Dwi Ariadi/ ayotegal.com)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM-- Satuan Yonif 407/PK menggelar acara tradisi Laporan Korp Pindah Satuan dan Pelepasan untuk Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang yang menjalani pendidikan ke Dik Reg LVII Sesko TNI AD TA 2019.

Acara diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK, dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, Sabtu (10/08/2019).

AYO BACA : Warga Tembok Kidul Sembelih Sapi Kurban Seberat 1,4 Ton

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Yonif 407/PK selaku komandan acara, para perwira seksi Yonif 407/PK dan para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota.

Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.
\nDalam sambutannya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho mewakili keluarga besar Yonif 407/PK menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan pengabdiannya dan kebanggaan serta rasa hormat kepada Mayor Inf Anta Sihotang selama menjabat sebagai Wakil Komandan di satuan Yonif 407/PK.

AYO BACA : Polres Tegal Bagikan Daging Kurban ke Difabel, Panti Asuhan dan Warga

Menurut Letkol Enrico, acara tradisi pindah satuan dan pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dilaksanakan di jajaran TNI-AD. 

\"Dengan demikian harus selalu siap dan ikhlas dalam menerima jabatan dan penempatan di manapun berada serta harus dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab,\" katanya.

\"Sudah delapan bulan lamanya Mayor Inf Anta Sihotang menjabat sebagai Wakil Komandan Yonif 407/PK. Selama di sini sudah membantu tugas-tugas saya sebagai Komandan Yonif 407/Padmakusuma, terutama dalam mengkoordinir para Perwira Staf agar dapat melaksanakan tugas yang harus diselesaikan, tuturnya.

Prosesi tradisi pelepasan pindah diwarnai tradisi pedang pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan.

AYO BACA : Masjid Agung Kota Tegal Sembelih 48 Ekor Hewan Kurban

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar