Bowery Semarang, Restoran Mewah yang Wajib Dicoba

  Senin, 12 Agustus 2019   Ananda Muhammad Firdaus
(Google Foto)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM -- Bowery Semarang yang dibuka sejak tanggal 3 Januari 2017 ini menyajikan hidangan western dan masakan Indonesia yang sudah dimodifikasi. Restoran dengan konsep Amerika era tahun 1920-an ini terletak di jantung kota Semarang.

Lokasi Restoran Bowery Semarang

Letak restoran Bowery ini termasuk strategis karena hanya berjarak sekitar 500 meter di sebelah timur dari Simpang Lima, Semarang. Lokasi tepatnya adalah berada di Jl. Ahmad Yani No.140, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lebih tepatnya lagi yakni di sebelah barat RRI Semarang. Suatu lokasi yang strategis dan aksesnya mudah dijangkau. Tersedia tempat parkir yang cukup luas dan mudah. Terdapat juga fasilitas mushola di tempat ini.

Jam Buka Operasional Bowery Semarang

Restoran ini buka setiap hari, yakni mulai dari jam 11:00 siang sampai dengan tutup jam 00:00 dini hari.

Suasana Restoran

Restoran ini menampilkan gaya klasik yang mewah dengan desain interior kombinasi meja marmer putih, warna-warna interior hitam dan kayu serta langit-langit yang tinggi. Lokasinya yang strategis membuat Bowery Resto ini menjadi ramai pengunjung sejak dibuka. Hampir keseluruhan bangunan interiornya beraksen kuno, membuatnya terlihat beda dengan bangunan di sekeliling. Hal ini yang membuatnya seperti penuh keanggunan kosmopolitan yang khas. Pada ruangan dalam terdapat banyak kursi dan meja makan, yang selalu penuh terutama pada saat jam-jam tertentu.

Menu Makanan di Bowery Semarang

Konsep menu makan siang di Bowery Semarang ini merupakan international lunch menu yang terdiri dari Bowery Rijsttafel, Salmon Pindang Serani, Jimbaran Seafood Platter, Pan Seared Sea Bass, ada juga Wagyu Sate Maranggi, Prawn Spaghetti Sambal Matah, Soto Oxtail Betawi, atau Beef Short Ribs Rica-rica dengan kisaran harga mulai dari Rp 55.000-an untuk satu menunya. Menu khusus makan siang di Bowery tersebut hanya disajikan pada pukul 11.00 WIB siang sampai pukul 15.00 WIB sore dan selanjutnya pelanggan dapat menikmati all day menu untuk makan malam. Menu spesial makan malam dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Sementara untuk minumannya ada pilihan Cappucino dan juga Affogato Salted Caramel yang menjadi salah satu menu minuman andalannya. Affogato tersebut dibuat dengan bahan dasar coffee italian drink serta juga ice cream. Sedangkan kopi jenis arabika menjadi satu satunya jenis kopi yang digunakan di Bowery Semarang. Harga minumannya dipatok pada kisaran harga mulai dari 10 ribu Rupiah sampai sekitar 50 ribu Rupiah. Sedangkan untuk menu makanannya harganya antara 30 ribu Rupiah hingga sekitar 250 ribu Rupiah.

Menu makanan yang ditawarkan dalam all day set menu di Bowery Semarang ialah merupakan kombinasi yang sempurna antara makanan klasik western Mediterania dengan cita rasa yang modern. Proses memasaknya tidak hanya diproses dengan secara detail di dapur terbuka yang bisa disaksikan dengan secara langsung, namun juga memiliki suatu tampilan yang juga akan dapat memanjakan mata pengunjung.

Setiap menu-menu hidangan yang disajikan, yakni mulai dari makanan pembuka, makanan utamanya sampai ke hidangan penutupnya dibuat dari bahan-bahan yang segar, baik itu bahan makanan yang lokal atau pun juga bahan makanan yang diimpor dari berbagai negara.

Demikianlah pembahasan mengenai restoran ternama yang dapat Anda akses informasi lebih lanjut di halaman Bowery Semarang di Traveloka Eats. Jangan lupa mampir jika sedang berkunjung ke kota Semarang, terutama untuk mencicipi menu steaknya yang sangat direkomendasikan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar