Soal Gunung Slamet, Ardie Minta Warga Tak Terpengaruh Hoaks

  Senin, 12 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Sabilillah Ardie. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Masyarakat Kabupaten Tegal yang tinggal di lereng Gunung Slamet untuk tetap tenang menyusul peningkatan status Gunung Slamet ke level II (Waspada). Warga diimbau tidak mudah percaya dengan informasi yang simpang siur alias hoaks.

AYO BACA : Status Waspada, Pendakian Merah Putih di Gunung Slamet Terancam Dibatalkan

''Tetap tenang dan menjalani aktivitas seperti hari-hari biasa. Kami dari Pemkab Tegal akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang untuk pemantauan aktivitas Gunung Slamet,'' kata Wakil Bupati Sabilillah Ardie ketika ditemui Ayotegal usai acara Kabar Bupatiku yang digelar oleh Diskominfo, Senin (12/8/2019).

AYO BACA : Aktivitas Gunung Slamet Didominasi Gempa Tremor

Menurut Ardie, akses informasi yang benar ini penting bagi masyarakat karena belakangan banyak informasi yang simpang siur yang seolah-olah aktivitas Gunung Slamet sudah membahayakan.

''Poin utama menyangkut kunjungan objek wisata Guci, namun dari hasil koordinasi yang rutin dilaporkan secara resmi masih aman. Imbauan dari PVMBG kan jarak aman ada di radius 2 km,'' katanya.

Menurut Ardie, dengan mengakses informasi yang resmi maka membuat masyarakat tidak panik. Terkait dengan antisipasi perkembangan aktivitas gunung Slamet,pihaknya sudah memerintahkan BPBD untuk terus melakukan koordinasi antarinstansi agar tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

''Termasuk juga warga yang ingin berlibur ke Guci dan sekitarnya,'' tandas Ardie. (Dwi Ariadi)

AYO BACA : TMMD Sengkuyung di Kelurahan Cabawan Kota Tegal Rampung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar