PHB Latih Pelaku IKM Pasarkan Produk via Online

  Selasa, 13 Agustus 2019   Lilisnawati
Pelatihan pemasaran produk bagi pelaku IKM di Kota Tegal (Dok. Humas PHB).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Prodi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) kembali menggelar pelatihan pemasaran produk secara online.

AYO BACA : Personel Polres Tegal Kota Mendadak Dites Urine, Ada Apa?

Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan pelatihan ini untuk mendorong pelaku IKM mampu memasarkan produk-produknya secara online.

AYO BACA : Dedy Yon Sapa Jemaah Haji Lewat Teleconference, Ini Pesannya

\"Kami berusaha memberikan pelatihan pemasaran secara online agar pelaku IKM Kota Tegal mampu bersaing di era yang semuanya serba online,\" katanya.

Sementara Kepala Prodi D3 Teknik Komputer Rais, pelatihan bukan hanya memberikan teori, peserta juga diberikan kesempatan untuk praktik menggunakan aplikasi temio dari cara melakukan pendaftaran, upload foto produk, membuat deskripsi produk, memilih jasa pengiriman sampai input nomer rekening.

\"Namun ada sedikit kesulitan yang dialami pelaku UMKM ada sekitar 40 persen peserta belum memiliki email sehingga diajarkan cara membuat email terlebih dahulu dan juga kesulitan membuat foto produk yang menarik,\" ucapnya.

AYO BACA : Status Waspada, Pendakian Merah Putih di Gunung Slamet Terancam Dibatalkan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar