Idza Pimpin Renungan Malam Hari Pramuka

  Kamis, 15 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti memimpin Renungan dan Ulang Janji Pramuka bersama jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Brebes di halaman SD N 1 Larangan. Selasa (13/8/2019) malam.(Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Bupati Brebes Idza Priyanti memimpin Renungan dan Ulang Janji Pramuka bersama jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Brebes di halaman SD N 1 Larangan. Selasa (13/8/2019) malam.

Seketika lampu mulai dipadamkan dan suasana terasa hening. Upacara dimulai dengan dinyalakannya obor api Dasa Darma lalu membentuk lingkaran obor atau pelita abadi berada di tengah peserta upacara.

AYO BACA : Pemprov Jateng Siapkan Program Sekolah Gratis

Bupati bertindak sebagai pembina upacara, membacakan janji Pramuka diikuti semua peserta. Sesuai dengan namanya, inti upacara adalah melakukan perenungan terhadap usaha dan karya dengan mengulang pengucapan janji Tri Satya Pramuka.

Dikatakan Idza, upacara Renungan dan Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka , 14 Agustus 2018.

AYO BACA : Percantik Daerah, Salem Luncurkan Gerakan LISA

Esok harinya, ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes. Kemudian Upacara Peringatan Hari Pramuka di SD N 1 Larangan.

\"Momen ini sangatlah penting, karena lahirnya gerakan pramuka merupakan salah satu cita-cita untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, sejalan dengan perjuangan kermerdekaan Republik Indonesia,\" ucap Idza.

Dikatakan, peringatan Hari Pramuka Ke- 58 ini, selain mengenang kembali gerakan pramuka, juga sebagai moment untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan saresehan.

AYO BACA : HUT ke-58, Jiwa Pramuka Kota Tegal Harus Terus Digelorakan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar