Gebyar Brebes Expo 2019 Berlangsung Meriah

  Jumat, 16 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Pembukaan Brebes Expo dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2019 di kompleks GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes. Kamis (15/8/2019) malam. (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM-- Pembukaan Brebes Expo dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2019 berlangsung meriah.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah rela berjubel mengunjungi pameran pembangunan di kompleks GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Kamis (15/8/2019) malam.

Bupati Brebes Idza Priyanti menyampaikan kegembiraannya kepada panitia, peserta, dan pengunjung Brebes Expo tahun 2019 yang telah mendukung kesuksesan Brebes Expo. 

“Brebes expo menjadi bentuk komunikasi indah antara pemerintah dengan masyarakat, antara para produsen dan konsumen,” ujar Idza.

AYO BACA : Prajurit Yonif 407/PK Berlatih Tempur, Danyonif: Tak Sekadar Rutinitas

Menurut Idza Brebes Expo yang berlangsung 15-20 Agustus tersebut menjadi sarana tukar informasi  di berbagai stand pemerintah maupun swasta. 

"Masyarakat dengan gamblang memperoleh informasi hasil pembangunan dan juga bisa bertransaksi ekonomi," katanya.

Penampilan berbagai produk lokal, diharapkan mampu mendorong perputaran roda perekonomian Kabupaten Brebes, termasuk di dalamnya mampu menanamkan kecintaan terhadap produk dalam negeri. 

Brebes Expo menjadi replika ajang peningkatan pelayanan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) kepada masyarakat. Tidak hanya tempat berkumpulnya orang sekadar mencari hiburan semata tetapi diharapkan bisa menjadi usaha peningkatan pelayanan publik bagi OPD dan para pelaku usaha.

AYO BACA : Rapat Paripurna Istimewa, Uyip Sanjung Torehan Kota Tegal

“Kreativitas dan inovasi produk unggulan dari berbagai daerah di Kabupaten Brebes, menjadi penentu keunggulan daya saing dengan daerah-daerah lain di Jawa Tengah maupun skala Nasional,” tandas Idza. 

Ketua Seksi Pameran Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Brebes Zaenudin menjelaskan, peserta Brebes expo meningkat jika dibanding tahun lalu. Jika semula hanya 100 stand kini menjadi 130 stand peserta. Dari kegiatan tersebut, diperkirakan akan terjadi perputaran keuangan hingga Rp 5 miliar lebih.

Pembukaan Brebes diawali penampilan drama Kolosal Anti Hoaks dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes, firedance kolaborasi dari Bumiayu dan Yogyakarta serta hiburan dangdut.

“Setiap malam, di panggung utama kami sediakan hiburan gratis buat masyarakat pengunjung,” ucapnya.

Pembukaan Brebes Expo ditandai dengan pengguntingan untaian pita melati yang melintang di pintu masuk arena oleh Bupati diiringi dentuman suara kembang api yang menonjok angkasa. 

Usai membuka acara, Bupati berkeliling meninjau pameran yang didampingi Sekda Brebes Djoko Gunawan dan sejumlah pejabat.

AYO BACA : Edukasi Bahaya Narkoba, Wakapolres Blusukan ke Sekolah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar