Kenang Jasa Pahlawan Lewat Apel Kehormatan dan Renungan Suci

  Minggu, 18 Agustus 2019   Lilisnawati
Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-74 Republik Indonesia. (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-- Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS memimpin jalannya Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia Tingkat Kota Tegal, Sabtu (17/8/2019l pukul 00.00 WIB.

Berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kesuma Negara, Kota Tegal, apel kehormatan dan renungan suci diikuti sedikitnya 300 peserta. 

AYO BACA : Sherbu Lokalan, Inovasi Baru Perpusda Mr Besar Martokoesoemo Perkaya Koleksi

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi, Pj. Sekda Pemkot Tegal, Imam Badarudin, Wakapolres Tegal Kota Kompol Davis Busin Siswara, Pasintel Lanal Tegal, Kapten Laut (KH) Mulyadi, Dansub Denpom IV/1-3 Tegal, Kapten Cpm Heriyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, I Made Suwarjana.

Juga Kepala Pengadilan Negeri Kota Tegal, Djoni Witanto, Jajaran Danramil dan Kapolsek Wilayah Kota Tegal, Staf Ahli, asisten dan Pimpinan OPD Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se Kota Tegal dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN, Mahasiswa, Pelajar dan pramuka.

AYO BACA : HUT ke 74 RI, 222 Napi Lapas Kelas IIB Slawi Terima Remisi

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan upacara dilakukan untuk memeringati jasa jasa pahlawan di TMP Pura Kusuma Negara terdiri dari pusara TNI dan Polri, PNS dan Pejuang rakyat, dan pahlawan tak dikenal.

Dalam kesempatan itu Inspektur upacara juga menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas jasa keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan atas pengabdiannya terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

\"Dan kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami. Mudah-mudahan amal ibadah terima Tuhan yang Maha Esa,\" ujarnya.

AYO BACA : Peringati HUT ke 47 RI, Penampilan Prajurit Yonif 407 Pukau Warga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar