Pensiunan PNS Didorong Berwirausaha

  Kamis, 22 Agustus 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal edy Yon Supriyono saat memberikan sambutan pada Ghatering Kewirausahaan dan Sosialisasi Ketaspenan, Kamis (22/8/2019). (Humas Pemkot Tegal)

BOJONG, AYOTEGAL.COM-- Sedikitnya 48 calon pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal mengikuti Ghatering Kewirausahaan dan Sosialisasi Ketaspenan di Grand Dian Guci, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Bank Jateng Cabang Kota Tegal bekerjasama dengan BKPPD Kota Tegal dan PT Taspen tersebut diisi dengan sosialisasi tabungan pensiunan yang akan didapat para PNS serta motivasi berwirausaha oleh pengusaha Muhadi Setiabudi yang tidak lain merupakan ayah Wali Kota Tegal.

AYO BACA : Kemarau Diprediksi Hingga September, Ada Wilayah Lebih 100 Hari Tanpa Hujan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap usai purna tugas (pensiun) PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dapat memanfaatkan tabungan pensiunannya untuk berwirausaha.

\"Gunakan tabungan pensiunan untuk bangun kos-kosan, rumah makan atau apapun yang produktif. Karena dengan hal tersebut menurutnya membuat para pensiunan tetap aktif, produktif dan tidak merepotkan anak istrinya,\" ujarnya.

AYO BACA : Gejolak Papua Tak Pengaruhi Pelajar Papua di SUPMN Tegal

Ia yang hadir bersama Wakil Wali Kota M. Jumadi juga berpesan kepada seluruh calon pensiunan bahwa dalam memasuki era pensiun, para PNS harus menyiapkan segala sesuatunya. 

\"Jangan sampai setelah pensiun justru PNS mengalami Post Power Sindrome yang menyebabkan banyak PNS akhirnya sakit-sakitan,\" katanya.

Sementara itu, dalam motivasinya, Muhadi Setiabudi menyampaikan berbagai pengalamannya dalam membangun bisnisnya dari awal hingga saat ini yang memiliki 57 perusahaan.

Menurutnya, pensiunan harus berani berwirausaha agar tetap produktif dan mampu mendatangkan uang tambahan. Tidak hanya itu, Muhadi juga menegaskan selain berwirausaha hal yang terpenting lainnya bagi para pensiunan adalah tetap mendekatkan diri dengan Tuhan melalui berbagai kegiatan sosial keagamaan.

AYO BACA : Penjambret Emak-emak di Jalan Raya Dibekuk Petugas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar