Prajurit Lanal Tegal Tampilkan Atraksi Kolone Senjata di Karnaval HUT ke-74 RI

  Minggu, 25 Agustus 2019   Lilisnawati
Prajurit Lanal Tegal menampilkan atraksi Kolone Senjata di karnaval HUT ke-74 RI Kota Tegal. (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-Menyemarakkan karnaval Kota Tegal dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia, prajurit Lanal Tegal menampilkan atraksi kolone senjata, Sabtu (24/8/2019).

AYO BACA : Umi Azizah Bantu Warga yang Rumahnya Terbakar dan Roboh

Atraksi yang menampilkan kekompakan serta disiplin personel berhasil memukau penonton dan mendapatkan sambutan meriah baik dari peserta karnaval maupun masyarakat yang hadir di tempat itu.

AYO BACA : Kekompakan Dedy-Jumadi Tandu Ogoh-ogoh Jumbo di Karnaval HUT RI Kota Tegal

Seni dan atraksi kolone senjata yang dikolaborasikan dengan berbagai seragam TNI AL tersebut dikomandoni Pasmin Lanal Tegal Kapten Laut (T) Muhammad Yusro dan dilatih oleh Peltu Mar Pulung Gentono Danposal Wonokerto Kabupaten Pekalongan serta Pelda Mar Sutrisno Danposal Sigandu Kabupaten Batang. 

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto mengatakan atraksi kolone senjata sengaja ditampilkan agar bisa memperkenalkan profil dan keberadaan Angkatan Laut.

Menurutnya, di Kota Tegal ada kaitan dengan berdirinya TNI AL yakni keberadaan CA IV ALRI Tegal pada tahun 1945-1950. Hal itu bisa menarik pemuda pemudi Kota Tegal bergabung dengan TNI AL dengan cara mendaftar menjadi tentara.

AYO BACA : 150 Atlet Adu Cepat di Turnamen Catur Cepat Tegal Open 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar