Dai Muda Ditantang Perangi Hoaks di Media Sosial

  Minggu, 25 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Pelatihan Dai Muda di Majelis Taklim Al-Ikhya Kajen, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Minggu (25/8/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

TALANG, AYOTEGAL.COM-- Dirjen Bimas Islam Kemenag RI bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Ikhya Kajen, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal mengadakan Pelatihan Da'i Muda, Minggu (25/8/2019).

AYO BACA : Kekompakan Dedy-Jumadi Tandu Ogoh-ogoh Jumbo di Karnaval HUT RI Kota Tegal

Para peserta yang kebanyakan dari unsur anak muda NU digembleng dengan teknik berdakwah  yang ramah terhadap sesama umat Manusia oleh Ketua Lembaga Dakwah NU Kabupaten Tegal KH Misbahul Mundzir, dan Syamsul Falah dari dosen muda Institut Bakti Negara (IBN) Tegal. 

AYO BACA : Orang Tak Dikenal Bakar Mobil Dinas Bupati Tegal

Pengasuh Majelis Taklim Al-Ikhya Kajen,  Kyai Abdul Fatah mengatakan, kegiatan ini merupakan program Dirjen Bimas Islam yang sedang menggandeng para kelompok masyarakat untuk melatih para dai yang siap terjun di masyarakat. 

"Para dai harus mampu bersaing di era milenial dan harus ramah isi dakwahnya," kata Kiai Fatah.

Setelah kegiatan pelatihan, para peserta ditantang untuk berperan aktif dalam mengcounter isu isu hoaks dan menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin baik melalui majelis dan masyarakat langsung maupun lewat media sosial.

"Dakwah Bil Medsos menjadi penting, karena mayoritas masyarakat sudah menggunakan media sosial," jelas Fatah.

AYO BACA : Prajurit Lanal Tegal Tampilkan Atraksi Kolone Senjata di Karnaval HUT ke-74 RI

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar