Gelar Pameran, Pelukis Ismo Wibowo Ajak Masyarakat Mengerti Karya Seni

  Senin, 26 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Pelukis dari Desa Buara, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Iswo Wibowo menggelar Pameran Seni Lukis yang dibuka oleh Wakil Bupati Brebes, Narjo.(Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Pelukis dari Desa Buara, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Iswo Wibowo menggelar Pameran Seni Lukis bersama para pelukis yang tergabung di Sekretariat Galeri Seni Lukis ''Bima Sakti''. Lukisan bertemakan Kemerdekaan, Patriotisme dan Nasionalisme tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Wakil Bupati Brebes, Narjo membuka pameran lukisan Sanggar Bima Sakti di Dukuh Limbangan, Desa Buara Rt 007 Rw 007 Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Minggu (25/8/2019).

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Narjo SH MH memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya pameran lukisan tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan pameran seni menjadi ajang positif yang dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat, terutama di bidaang seni rupa.

Bupati berharap, melalui pameran lukisan Masyarakat bisa melihat dan menilai sebuah karya seni dan menangkap apa makna dan isi yang terkandung di dalamnya.

"Sebuah lukisan, lahir dari hasil olah pikir sang seniman, yang dituangkan melalui goresan tangan yang menghasilkan karya sarat makna," ujar Bupati melalui Wakil Bupati Narjo.

Kang Ismo -demikian sapaan akrab Ismo Wibowo- berencana mengajak Masyarakat terutama yang ada di desanya agar lebih dekat dengan dunia seni.

"Lewat Pameran, masyarakat Brebes diharap bisa mengerti dan memahami apa itu seni rupa, khususnya seni lukis," ujarnya.

Selain pameran, lanjut Kang Ismo, juga digelar workshop sehingga mereka pengunjung bisa melihat bagaimana proses membuat karya dari awal sampai akhir. Ratusan lukisan dengan berbagai tema tersebut, dipamerkan selama lima hari terhitung 25-30 Agustus 2019. (Dwi Ariadi)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar