Marak Tindakan Asusila, Dedy Yon Ajak Pengawasan Anak Lebih Intens

  Rabu, 28 Agustus 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan sambutan di acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, Rabu (28/8/2019). (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-- Maraknya tindakan asusila di berbagai daerah belakangan ini menarik perhatian Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Bahkan ia sangat menyayangkan tindakan tersebut terjadi di dalam satu keluarga dan melibatkan antarsaudara. 

AYO BACA : Juara 2 Anugrah Iptek Budhipraja, Jumadi: Cambuk Pemkot Majukan Kota Tegal

\"Kasus rudapaksa yang melibatkan anak-anak di bawah umur, anak sama bapak, om sama ponakan. Itu menurut saya sudah bahaya sekali pergaulan sekarang,\" ujar Dedy Yon saat membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Kota Tegal tahun 2019, di Premier Hotel, Rabu (28/8/2019).

AYO BACA : KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal Boikot Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD

Untuk itu, dibutuhkan peran orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak. Sebab, peran kelurga dalam pendidikan dan perkembangan peserta didik itu sangat penting. 

\"Peran keluarga sangat penting untuk generasi penerus bangsa, mengingat waktu yang paling banyak bertemu anak adalah di lingkungan keluarga setelah lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,\" ujar Dedy.

Melalui kegiatan itu, ia berharap para Kepala Sekolah, guru, komite dan pengawas mampu memberikan pemahaman kepada wali murid untuk lebih intens mengawasi anak-anaknya. 

AYO BACA : Bidkum Polda Jateng Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Polres Tegal Kota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar