Wah, Tersedia 5.400 Lowongan di Job Fair 2019

  Kamis, 29 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka Job Fair yang diadakan di Kampus Politeknik Harapan Bersama, Kamis (29/8/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM-- Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 kembali digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal. Tak kurang dari 60 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam Job fair yang diadakan di Kampus Politeknik Harapan Bersama ini.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka Job Fair, Kamis (29/8/2019). Menurut Kepala Disnakerin, Heru Setyawan,  Job fair berlangsung selama dua hari, Kamis- Jumat (29- 30/ 8/2019).

Menurut Heru, Job fair ini untuk memfasilitasi perusahaan untuk mengisi lowongan kerja secara lansung dan mudah, serta mendapatkan karyawan. Mendapatkan lowongan kerja dan membantu pencari lowngan kerja mendapatkan pekerjaan secara efisien.

AYO BACA : Nyatakan Sumpah dan Janji, Ini 50 Nama Anggota Legislatif Periode 2019-2024

\"Tidak hanya warga kota Tegal saja yang dapat mengikuti job fair tersebut, akan tetapi untuk umum. Kami juga menggelar pameran produk unggulan,” kata Heru.

Dikatakan, para pencari kerja diharapkan tidak hanya berorientasi pada kerja formal saja. Sebab, ada Food Festival dari 12 Industri Kecil dan Menengah (IKM) juga butuh tenaga kerja untuk mengembangkan usaha di bidang kuliner.

Dalam Job fair tersedia 5.400 posisi jabatan dari 60 perusahaan. Perusahaan tersebut dari Kota Tegal,  Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Pemalang, Batang, Cirebon, Semarang, Jakarta dan Yogyakarta. 

AYO BACA : Gadis Urang Bangbayang Duta Antinarkoba Brebes 2019

Selain itu juga ada stand TNI dan Polri untuk rekrutmen prajurit TNI AD dan AL dan Polres Kota Tegal.

Sedangkan untuk sektor usaha yakni finance, retail, manufaktur, perbankan, telekomunikasi, garmen, lpk, perhotelan, distributor makanan dan kesehatan.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Disnakertrans Nurhidayati mengatakan, job fair tersebut sebagai salah satu sarana untuk mengurangi pengangguran. Sehingga dapat mengurangi kemiskinan.

Untuk itu, kata Nurhayati, job fair diharapkan tidak hanya sukses pembukaan saja akan tetapi, benar-benar mampu mengurangi pengangguran. Dia mengapresiasi kepada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas.

Adapun Wali kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan kegiatan job fair diharapkan mampu memberikan jembatan antara pencari kerja dan perusahaan. Persoalan saat ini yakni kemiskinan, pengangguran, pendididikan dan keamanan.

\"Adanya job fair ini bisa mengentaskan kemiskian karena dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga memperoleh pendapatan,\" tandas Dedy Yon.

AYO BACA : Sempat Dilarang, Putri Mantan Bupati Tegal Resmi Jadi Legislator

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar