250 Ekor Burung Perkutut Adu Kicau di Tegal

  Minggu, 01 September 2019   Lilisnawati
250 Burung Perkutut Ramaikan Lomba Seni Burung Perkutut Wali Kota Tegal Cup 2019, Minggu (1/9/2019). (Istimewa)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Sedikitnya 250 ekor burung perkutut meramaikan lomba seni suara burung perkutut Wali Kota Tegal Cup 2019 dan Liga Jawa Tengah 2019, Minggu (1/9/2019).

Bertempat di kompleks PPIB Kota Tegal, lomba dibuka oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

AYO BACA : Awali Putaran 8 Besar, Persekat Taklukkan Persibas 1-0

Menurutnya, perlombaan yang diselenggrakan oleh Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia Pengurus Daerah Kota Tegal bisa menarik animo masyarakat luar Kota Tegal dan mampu memberikan spirit dalam kecintaannya melestarikan burung. 

\"Dan bagi masyarakat yang tadinya belum mencintai burung diharapkan bisa mengikuti, bukan hanya burung perkutut saja tapi juga lingkungan di antaranya hewan-hewan lain agar tidak punah,\" ujarnya.

AYO BACA : Seru, Teatrikal Perjuangan di Panggung Trasa Slawi

Sementara itu, Wakil Ketua I Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia Pengurus Daerah Kota Tegal Haris Tri Admaja mengatakan peserta yang mengikuti berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

\"Ada sekitar 250 burung perkutut yang ikut dalam lomba ini dan merebutkan juara terbagi dua kategori yakni kelas dewasa senior dan dewasa junior,\" katanya.

Ia juga berharap perlombaan seperti ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tegal sehingga terus berkelanjutan. 

\"Semoga perlombaan yang lebih besar seperti kejurnas bisa hadir di Kota Tegal agar Kota Tegal lebih dikenal dalam dunia seni suara burung perkukut,\" pungkasnya.

AYO BACA : Astra Motor Jateng Kenalkan Honda Genio di Kota Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar