Daftar Tunggu Haji di Tegal Capai 24 Tahun

  Rabu, 04 September 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal saat menghadiri tasyakuran jemaah haji Kota Tegal, Rabu (4/9/2019) (Istimewa)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-- Antusiasme masyarakat Kota Tegal dalam melaksanakan ibadah haji begitu besar. Hal itu terlihat dari daftar tunggu jemaah haji Kota Tegal yang kian panjang hingga 2043 atau 24 tahun lamanya. 

Hal itu terungkap saat tasyakuran jemaah haji Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (4/9/2019).

AYO BACA : KST Gagas Kongres Sastra Tegalan

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Tohari menyampaikan jika dirata-rata dalam satu tahun pihaknya bisa menerima pendaftar haji untuk tiga tahun kuota haji. 

Ia mencontohkan jika seseorang mendaftar pada Januari 2019, dan direncanakan berangkat pada tahun 2043 maka jika ada yang mendaftar di bulan Desember 2019 maka dimungkinkan yang bersangkutan berangkat haji pada tahun 2045 atau bahkan 2046.

AYO BACA : 4.915 Siswa SD Tegal Ikuti Imunisasi Campak

Sementara untuk penambahan kuota, tergantung dari kebijakan pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Pusat. Sementara saat ini untuk kuota jemaah haji Kota Tegal berkisar 300-an jemaah.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji, ia berpesan untuk segera mendaftar, khususnya bagi mereka yang masih muda sehat dan mempunyai keinginan untuk berhaji.

\"Segeralah mendaftar jangan menunggu lebih lama lagi, saat ini untuk dana setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp 25.000.000,-,\" jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan keinginannya agar jemaah Haji Kota Tegal bisa berangkat bersama dalam satu kelompok terbang.

Menurut Dedy Yon, salah satu yang perlu di perhatikan setelah jemaah haji kembali ke tanah air adalah bisa menjaga tindakan dan perilakunya agar menjadi haji dan hajah yang mambrur.

AYO BACA : Polri Ajak Pelajar Papua Olahraga Bersama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar