Lewat Partisipasi TIK, Gojek Dukung Industri Kreatif Yogyakarta

  Sabtu, 07 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
Konferensi Pers Acara TIK (istimewa)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM -- Pagelaran Teknologi Infomatika dan Komunikasi (TIK) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Daerah Istimewa Yogyakarta mendapat dukungan dari Gojek Indonesia.

DirencanakanTIK akan digelar pada tanggal 7-12 September di Loop Telkom, Yogyakarta.

Delly Nugraha, VP Region Gojek Jawa Tengah DIY mengatakan partisipasi dan dukungan Gojek di Pagelaran TIK Diskominfo merupakan wujud semangat Gojek untuk turut memajukan industri kreatif Yogyakarta dan memperkuat posisi Yogyakarta sebaai smart province melalui teknologi yang dimiliki Gojek. 

"Semoga gelaran ini akan melahirkan lebih banyak lagi pelaku industri kreatif dan pemanfaatan teknologi TIK yang positif oleh generasi muda Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu, Rony Primanto Hary, Kepala Dinas Kominfo DIY menambahkan, pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah sebuah rangkaian kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika yang digelar dengan tujuan agar kaum melenial lebih bijak dalam penggunaan TIK.

"Kedepannya Diskominfo DIY berharap akan muncul banyak startup dan industri kreatif dari DIY yang bertaraf nasional dan bahkan internasional yang dilandasi semangat jangan pernah ragu untuk maju, karena kita mampu untuk bersatu," imbuhnya.

Adapun rangkaian Pagelaran Teknologi Infomatika dan Komunikasi (TIK) yakni Dialog Interaktif Smart Area Sumbu Filosofi, Seminar Nasional Smart Area Sumbu filosofi, 10 September 2019,  08.00 s/d 12.00 WIB, Hotel Eastparc Yogyakarta, Pameran TIK, 7-8 September 2019, di Loop Telkom Yogyakarta.

Gojek memberikan voucher diskon GoRide untuk layanan antar jemput dari dan ke lokasi pameran. Puncak Pagelaran TIK di Monumen Serangan Umum 1 Maret, titik 0 Yogyakarta, tanggal 12 September 2019, yang dihadiri Gub DIY sekaligus meluncurkan versi terbaru aplikasi Jogja Istimewa. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar