Haornas, Yonif 407/PK Siap Ajak Masyarakat Olahraga Bersama

  Senin, 09 September 2019   Dwi Ariadi
Prajurit TNI Yonif 407/PK mengikuti upacara bendera yang bertepatan dengan upacara Haornas ke-36, Senin (9/9/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM -- Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memimpin Upacara Pengibaran Bendera yang sekaligus bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional Ke-36 di lapangan Mako Yonif 407/PK, Senin (9/9/2019).

Komandan Yonif 407/PK selaku Irup membacakan amanat/sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada peringatan hari Olahraga Nasional.

Disampaikan, tema besar Haornas tahun 2019 kali ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja.” Tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Hal ini menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Lebih lanjut dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa pembangunan dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK  bersama prajuritnya siap mengajak semua lapisan masyarakat di sekitar untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

''Ke depan untuk kegiatan olahraga bersama masyarakat di daerah binaan akan lebih ditingkatkan kembali,''katanya.

Ia berharap, khususnya untuk warga masyarakat Tegal bersama prajurit Yonif 407/PK dapat bekerja sama dalam meningkatkan dan memajukan olahraga dengan kegiatan-kegiatan olahraga bersama.

Hal ini juga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit atlet muda baik dari prajurit Yonif 407/PK maupun dari pemuda-pemudi masyarakat Tegal.(Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar