Festival Film Tegal Siap Jaring Bakat Sineas Muda

  Selasa, 10 September 2019   Lilisnawati
Pemutatan Film Tegal pada Peringatan Hari Film Nasional. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Melalui Festival Film Tegal 2019, Sinema Pantura siap menjaring bakat- bakat sineas muda.

Festival yang diperuntukan bagi pelajar SMA/SMK atau MA dan kalangan umum ini sudah membuka pendaftaran sejak 8 September sampai 9 November 2019.

Sedikitnya ada 10 tema yang yang dikompetisikan dalam FFT 2019, antara lain: Ayo sekolah lagi, Muda dan berbudaya, Seni, olahraga, dan pemuda, Kesehatan masyarakat dan lingkungan, Masyarakat dan penanggulangan kemiskinan, Pejuang masyarakat lokal, Ekonomi kerakyatan, Wirausaha muda, Wisata desa, dan Potensi atau unggulan desa.

Sementara dalam festival tersebut akan merebutkan penghargaan berupa Ide Cerita Terbaik, Film Fiksi Terbaik Kategori Pelajar, Film Fiksi Tebaik Kategori Umum, Film Dokumenter Terbaik, Film Favorit, Film Spesial Pilihan Juri, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik dan Poster Terbaik.

Selaku Direktur FFT Wicaksono Wisnu Legowo, dirinya mengajak masyarakat Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal yang mempunyai bakat dan tertarik tentang dunia perfilman untuk meramaikan festival yang baru kali pertamanya digelar melibatkan Pemkot dan Pemkab Tegal.

"Sebenarnya banyak anak- anak muda yang tertarik dengan dunia perfilman, namun banyak mereka yang minder untuk menyalurkan hasil kreatifitasnya," katanya saat dihubungi Ayotegal.com, Selasa (10/9/2019).

Dirinya pun berharap, melalui FFT lahir sineas- sineas muda yang berbakat untuk dapat mengharumkan nama Tegal dikancah perfilman Nasional.

Selain menjaring bakat- bakat sineas muda, FFT yang digelar dengan menggandeng Pemerintah Kota Tegal dan Pemerintah Kabupaten Tegal ini juga untuk menjalin sinergitas bersama memajukan Tegal terutama dalam bidang perfilman.

"Lewat FFT kita coba eratkan kembali sinergitas Pemkot dan Pemkab bahwasannya kita itu satu, yaitu Tegal," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar