Letkol Purn Gunawan Wibisono Dilantik Jadi Ketua DHC BPK 45 Brebes

  Rabu, 11 September 2019   Dwi Ariadi
Pengukuhan Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Brebes masa bakti 2019–2024 oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH di Pendopo Bupati, Rabu (11/9/2019).

BREBES, AYOTEGAL.COM-- Letkol Purn Gunawan Wibisono dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Brebes masa bakti 2019–2024.

Mantan Dandim 0713 itu beserta pengurus lainnya dikukuhkan dan dilantik Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH di Pendopo Bupati, Rabu (11/9/2019).

AYO BACA : Lurah Panggung Pikirkan Solusi untuk Warga yang Terancam Digusur

Idza Priyanti dalam sambutannya mengucapkan selamat pengurus DHC 45 Brebes untuk masa bakti 2019–2024.

Idza berharap pengurus yang baru mampu melanjutkan program kegiatan yang sudah tersusun dengan baik oleh pengurus lama.

AYO BACA : Sarjana Teknik Mesin Unnes Ini Sukses Jadi Petani Milenial

\"Bahkan bisa lebih baik lagi, sehingga DHC BPK45 Brebes bisa lebih eksis dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda Kabupaten Brebes,\" kata Bupati.

Pelantikan dihadiri langsung Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) BPK 45 Provinsi Jawa Tengah Dr Sudharto MA.

Pelantikan berlangsung sederhana dan khidmat dengan disaksikan perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Ketua DHD BPK 45 Provinsi Jawa Tengah Dr Sudharto MA mengingatkan, salah satu tugas DHC BPK45 adalah menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda agar mereka melek sejarah, sehingga timbul rasa nasionalisme dan patriotisme.

Sudharto merasa prihatin mana kala pelajaran sejarah dan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) tidak lagi diajarkan di sekolah. Padahal menurutnya, kedua pelajaran tersebut sangat penting diberikan untuk dapat mendidik karakter remaja, generasi penerus bangsa yang sadar akan sejarah bangsanya.

AYO BACA : Glotak, Jajanan Tradisional Khas Tegal Terbuat dari Gembus dan Tulang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar