HUT Agraria, Bupati Brebes Serahkan Sertifikat Tanah

  Selasa, 24 September 2019   Dwi Ariadi
Bertepatan dengan HUT Agraria Ke-59, Bupati Brebes Idza Pruyanti menyerahkan sertifikat hak atas kepemilikan sebidang tanah secara simbolis kepada lima orang atas Nama PT Pegadaian (Persero), Selasa (24/9/2019) di kantor BPN Brebes.

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Bertepatan dengan HUT Agraria ke-59,  Bupati Brebes Idza Pruyanti menyerahkan sertifikat hak atas kepemilikan sebidang tanah secara simbolis kepada lima orang atas nama PT Pegadaian (Persero), atas nama Takril, atas nama Alwi Makmuri Dkk, Moh Sodikin Dkk serta atas nama Nasor, Selasa (24/9/2019) di halaman kantor BPN Brebes.

Selain itu juga usai upacara Bupati melakukan potong tumpeng nasi kunng yang kemudian diberikan kepada Kepala BPN Brebes Triyono sebagai bentuk ucapan selamat atas peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2019.

Dalam upacara, Idza membacakan sambutan Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofian A Djalil.

Dalam sambutan menteri disehutkan,  saat ini ada empat layanan elektronik yang dapat diakses meliputi hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah, surat keterangan pendaftaran tanah dan informasi bidang tanah.

Selain itu, kementerian terus mendorong pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) guna memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan investor dalam berusaha, dan terus mengembangkan layanan online bidang tata ruang dengan nama Geographic Information System Tata Ruang (GIS Taru).

Sofyan Jalil juga berharap rancangan undang undang pertanahan yang sedang disusun dalam upaya memberikan kepastian dan payung hukum bagi perbaikan pelayanan pertanahan yang maju dan modern dapat segera diselesaikan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar