Kota Tegal Belajar Penataan Kabel di Jabar

  Kamis, 03 Oktober 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal saat melakukan kunjingan ke Pemprov Jabar (Humas Pemkot Tegal)

BANDUNG, AYOTEGAL.COM -- Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna menimba ilmu dalam penanganan penataan kabel di wilayah Jawa Barat.

Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Markus Wahyu P beserta Sekretaris Bappeda Kota Tegal Kelik Haryono, rombongan Pemkot Tegal diterima oleh Asissten Administrasi Sekretariat Daerah Pemprov Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim, diruang Kerjanya, Komplek Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, (2/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Dudi Sudrajat menyampaikan bahwa untuk pengembangan smart city diperlukan adanya infrastruktur yang baik, salah satunya bertukar informasi terkait penggunaan fiber optik dan penataannya.

Di Jabar sendiri, kata Dudi, ada "Ducting Bersama", yaitu dengan menyediakan rumah kabel yang ditanam di tanah.

Dengan begitu, kabel-kabel yang semrawut bisa terlihat rapih dan wajah kota menjadi lebih indah.

Ia pun berharap, "Ducting Bersama" bisa diimplementasikan di Kota Tegal.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jabar yang sudah memberikan pengetahuan mengenai penanganan dan pengelolaan pemasangan kabel perkotaan.

Menurutnya, ini merupakan upaya Kota Tegal merintis membangun smart city. Salah satunya penataan pengelolaan pemasangan kabel di perkotaan.

Dirinya optimis kota Tegal bisa meniru Pemprov Jabar dalam menerapkan Ducting bersama.

Untuk menindaklanjuti itu, dirinya akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan mempelajari, apakah Ducting bersama bisa diimplementasikan di kota Tegal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar