PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Gandeng Bank Jateng

  Senin, 07 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
Bank Jateng menyediakan layanan pembayaran bagi pelanggan PDAM Tirta Mulia Pemalang. (dok)

PEMALANG, AYOSEMARANG.COM -- Para pelanggan air bersih PDAM Tirta Mulia di Pemalang kini bisa memanfaatkan ATM Bank Jateng untuk pembayaran rekening PDAM mereka. Hal tersebut dapat digunakan sebagai alternatif pilihan pembayaran selain melalui kantor Bank Jateng. 

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirta Mulia, Arief Setiawan, melalui Kasubag Humas dan Hukum, Ponco Adisuseno mengatakan, bentuk kerja sama antara PDAM dan Bank Jateng itu untuk menguatkan kerjasama antar lembaga milik pemerintah. Dia menyebutkan jika kerja sama itu dirasakan kurang maksimal. Maka dilakukan Host to Host antara kedua belah pihak sehingga nantinya pelanggan PDAM akan lebih dimudahkan dalam melakukan pembayaran, bisa melalui kantor Bank Jateng, ATM, dan Internet Banking Bank Jateng. Serta melalui chanel lain yang bekerjasama dengan Bank Jateng.

“Pelaksanaan kerjasama pembayaran rekening pelanggan PDAM Tirta Mulia Pemalang tersebut adalah sebagai bentuk peningkatan pelayanan dari Bank Jateng terhadap para nasabahnya yang merupakan pelanggan PDAM. Pelanggan yang telah memiliki kartu debit Bank Jateng dapat langsung memanfaatkan pembayaran tagihan PDAM menggunakan ATM Bank Jateng,” ujarnya.

Untuk menjaga dan meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin baik tersebut, PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang telah mempercayakan pembayaran gaji seluruh karyawannya melalui Bank Jateng. Gaji atau payroll tersebut selama ini masih dibayarkan setiap bulannya secara tunai melalui bendahara gaji. 

Penerapan transaksi nontunai tersebut sudah dilaksanakan sejak bulan September 2019 seluruh karyawan PDAM Tirta Mulia telah menerima pembayaran gaji yang di transfer melalui rekening masing-masing. 

“Cash less ini bertujuan juga untuk mempermudah karyawan PDAM dalam bertransaksi. Karyawan PDAM Tirta Mulia sangat antusias dengan adanya program non tunai ini. Dibantu oleh tenaga pemasar Bank Jateng Cabang Pemalang menggunakan mesin EDC dan secara periodik Mobil Kas Keliling akan berada di kantor PDAM untuk melakukan penggantian PIN ATM dan aktivasi internet banking,” imbuhnya. 

Dia menerangkan, karyawan PDAM merasa dimudahkan dengan program non tunai ini  dalam pengambilan gaji dan lebih aman. Karena mereka yang berada di unit–unit tidak perlu lagi meluangkan waktu dan menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk ke cabang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar