Layanan Dokumen Kependudukan di Kota Tegal Siap Diantar ke Rumah

  Senin, 14 Oktober 2019   Lilisnawati
Rapat koordinasi persiapan peluncuran Jakwir Cetem milik Disdukcapil Kota Tegal bersama Wakil Wali Kota Tegal (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Aplikasi layanan antar dokumen kependudukan 'Jakwir Cetem' (Aja Kosi Wira Wiri, Cepat dan Tepat Melayani) milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal siap diluncurkan.

Peluncuran akan dilakukan, pada Senin (21/10/201) mendatang. Rencananya peluncuran tersebut juga akan dihadiri oleh Dirjen Kepandudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrullah.

Hal itu terungkap saat rapat koordinasi persiapan peluncuran aplikasi Jakwir Cetem bersama Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, di ruang ruang rapat lantai I Setda Kota Tegal, Senin (14/10/2019).

Kepala Diadukcapil Kota Tegal Basuki mengatakan, aplikasi Jakwir Cetem merupakan pengurusan dokumen kependudukan berbasis online.

Melalui Jakwir Cetem, masyarakat tidak perlu mengambil dokumen kependudukan ke kantor Disdukcapil melainkan akan diantar ke rumah masing-masing.

Menurutnya, dalam mengaplikasikan Jakwir Cetem, pihaknya menggandeng Grab untuk mengantarkan dokumen kependudukan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi berharap inovasi layanan dari Disdukcapil tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal.

Ia mengungkapkan, masyarakat tidak dibebani dengan biaya pengiriman, karena akan ditanggung oleh Pemkot Tegal.

"Dengan menggunakan Jakwir Cetem, masyarakat akan diuntungkan dalam hal mengurus dokumen kependudukan. Masyarakat hanya menunggu di rumah," tuturnya.

Selain itu, dengan menggunakan sistem online ini masyarakat akan dimudahkan secara birokrasi dan bebas dari percaloan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar