HUT GOW, Bupati Idza Ingatkan Para Ibu Tidak Nyinyir dan Neko-neko

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti melepas pesertaJalan Sehat GOW 2019, di halaman kantor GOW Jalan Ahmad Yani Brebes, Sabtu (19/10/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) harus berperan positif dalam mewujudkan pembangunan keluarga.

Hal itu disampaikan, Bupati Brebes Idza Priyanti, saat melepas kegiatan Jalan Sehat GOW 2019, di halaman kantor GOW Jalan Ahmad Yani Brebes, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Idza, bila seorang wanita, dalam hal ini seorang ibu atau istri berlaku neko-neko, nyinyir, tidak bersyukur maka prahara keluarga akan terjadi.

''Dukunglah suami ketika bekerja, jagalah anak-anak dari pengaruh paham radikalisme dan pergaulan bebas. Tanggung jawab ini memang sangat berat, tetapi ketika dilakukan dengan ikhlas maka kesuksesan akan diterima oleh seluruh anggota keluarga. Dan negara pun akan kuat, karena dipenuhi wanita-wanita shalehah yang membangun keluarganya, membangun bangsanya," katanya.

Ketua Pengurus GOW Kabupaten Brebes, Aqilatul Munawaroh menjelaskan, jalan sehat digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-56 GOW .

Jalan sehat diikuti ratusan ibu-ibu perwakilan dari 22 organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Brebes.

Rute yang ditempuh sekitar tiga kilometer dengan start dari Kantor GOW, lalu menyusuri jalan pantura Ahmad Yani, Islamic Center Brebes atau Jalan Yos Sudarso,   KH Ahmad Dahlan, Letjen Suprapto.

Sesampai di Jalan Letjen S Parman mereka mengumpulkan kupon berhadiah dan finish di Kantor GOW.

Selain jalan sehat, dalam rangkaian HUT ke-56 GOW juga telah dilaksanakan kegiatan sosial yakni kerja bakti bersih-bersih Pantai Randusanga Indah (PARIN). GOW  bersama sama dengan warga Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan bahu membahu membersihkan pantai, pada Jumat (11/10/2019) lalu.(Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar