Brebes Launching Wa Itong Jadi Maskot Porsenitas VIII

  Senin, 28 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti melauncing maskot wa itong Pekan Olah Raga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII Kunci Bersama di lapangan Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo oleh Bupati Idza Priyanti, Senin (28/10/2019).(dok Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM-  Pemkab Brebes sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII Kunci Bersama melaunching maskot Wa Itong. Porsenitas itu sendiri bakal digelar pada 27-29 November 2019.

Bupati Idza Priyanti melaunching maskot tersebut bersamaan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, di lapangan Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Senin (28/10/2019).

AYO BACA : Bendera Merah Putih Jumbo Terbentang di Kirab Budaya Klenteng Slawi

Menurut Bupati Idza, wa itong  merupakan representasi hewan itik dengan mengenakan busana adat Brebesan berwarna hitam berkancing dan iket menutup kepala dan tangan kanan menunjukan simbol jempol.

Tangan kiri memegang simbol bawang merah serta senyum mengembang pada mulut itik dengan mata yang berbinar ceria.

AYO BACA : Peringati HUT Ke-55, Yonif 407/PK Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Maskot Wa Itong, kata Bupati, akan digunakan dalam pelaksanaan Porsenitas VIII Kunci Bersama. Maskot ini bisa dipakai atau ditempelkan di baliho, spanduk, backdrop, kaos, topi, gagang kunci, bendera dan lain-lain untuk memeriahkan pagelaran Porsenitas.

Porsenitas diikuti 9 Kabupaten/Kota yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banjar, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Majalengka.

Bupati Brebes juga menyampaikan, dalam event Porsenutas VIII Tahun 2019 yang diselenggarakan di Brebes selain kegiatan olahraga ada juga pertunjukan seni budaya dan pameran produk unggulan daerah.  Di mana pelaku utamanya adalah Forkompimda dan ASN dari masing-masing daerah.
\nPihaknya juga telah menyiapkan berbagai venue untuk pertandingan dan perlombaan Porsenitas.

Dengan Porsenitas, diharapkan dapat meningkatkan potensi daerah dalam upaya meningkatkan kemakmuran masyarakat di daerah perbatasan.
\nSebagai tuan rumah, Bupati Brebes mengajak semua elemen Masyarakat untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan Porsenitas agar dapat berjalan lancar dan sukses.

AYO BACA : Penyandang Disabilitas Tegal Keluhkan Fasilitas Publik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar