Satlantas Polres Tegal Latih Safety Riding Disabilitas

  Kamis, 07 November 2019   Dwi Ariadi
Pelatihan safety riding kepada kelompok disabilitas oleh Satlantas Polres Tegal, Kamis (7/11/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Pelatihan safety riding kepada kelompok disabilitas digelar oleh Satlantas Polres Tegal, Kamis (7/11/2019). Pelatihan yang diikuti 15 orang ini dalam rangka pembekalan keterampilan penerbitan SIM D.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB oleh anggota Urusan SIM Unit Regident Satlantas Polres Tegal dengan peserta komunitas Difabel Slawi Mandiri (DSM) di ruang pelayanan penerbitan SIM Polres Tegal.

AYO BACA : Lokasi Kongres Sastra Tegalan Digeser ke Kampus UPS

Pembekalan pelatihan keterampilan mengemudi meliputi lintasan uji praktik dengan item teknik pengereman, teknik zigzag, teknik menghindar, teknik berbalik arah dan teknik angka 8.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menjelaskan, selain pelatihan juga dilakukan uji keterampilan teori dengan materi pemahaman dasar Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta etika berkendara pada ruang pencerahan dan ujian Teori AVIS.

AYO BACA : Pemkot Tegal Siapkan Nikah Massal dan Itsbat Nikah

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan fitting (percobaan) kaki palsu yang rencana akan diberikan sebagai bantuan kepada salah satu anggota komunitas DSM yang terbaik.

Sementara itu, Indra Eravani mengatakan, anggota DSM yang sudah memiliki SIM D sebanyak 40 orang. 

\"Dari sejak 2014 sampai saat ini 40 orang sisanya masih dalam proses pengajuan,\" tandasnya.

AYO BACA : Datangi Disnakerin, SBMI Tegal Tagih Penyelesaian Gaji ABK yang Belum Terpenuhi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar