Penunggu Pasien RSUD Kardinah Kini Dapat Ganti Upah Kerja

  Kamis, 07 November 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penunggu pasien di RSUD Kardinah, Kamis (6/11/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Pemerintah Kota Tegal telah melaunching pemberian bantuan sosial bagi para penunggu pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal, Kamis (7/11/2019).

Bantuan sosial tersebut berupa pemberian uang Rp 50.000 per hari bagi penunggu pasien sebagai pengganti upah kerja.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Dyah Kemala Shinta mengatakan pemberian bantuan tersebut diperuntukkan bagi penunggu pasien di RSUD Kota Tegal dengan kategori kelas tiga dan berdomisili Kota Tegal.

AYO BACA : 297 Atlet Meriahkan Kejurnas Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup XII

\"Mereka akan mendapat Rp 50.000 per hari selama empat hari dan maksimal dua kali dalam setahun,\" katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengingatkan kepada petugas agar pengurusan program yang merupakan salah satu visi misi Dedy-Jumadi itu tidak berbelit-belit.

\"Proses pengurusan harus cepat. Karena masyarakat cenderung tidak suka dengan hal yang ribet. Jadi ketika ada pasien datang, petugas harus segera memgarahkan dan memproses,\" ujarnya.

AYO BACA : Satlantas Polres Tegal Latih Safety Riding Disabilitas

Menurutnya, bantuan itu diberikan untuk meringankan keluarga pasien. Karena pada saat menunggu pasien keluarga tidak bisa beraktivitas mencari nafkah.

\"Program bantuan sosial ini baru diterapkan di rumah sakit milik pemda. Ke depan mudah-mudahan bisa menyeluruh,\" tuturnya.

Sementara itu, program bantuan sosial Pemerintah Kota Tegal mendapat apresiasi dari masyarakat. Satu di antaranya Eri Februanto (34) warga Jalan KH. Mukhlas, Kelurahan Panggung, Kota Tegal.

Eri yang tengah menemani sang istri merasa senang, karena menurutnya program tersebut sangat membantu dirinya.

\"Mudah-mudahan program terus berkelanjutan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu,\" ucapnya. 

AYO BACA : Datangi Disnakerin, SBMI Tegal Tagih Penyelesaian Gaji ABK yang Belum Terpenuhi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar