Nobar Film Hanya Manusia, Polresta Tegal Ajak Personel dan Elemen Masyarakat

  Kamis, 07 November 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota dan jajarannya bersama masyarakat nonton bersama film Hanya Manusia, Kamis (7/11/2019). (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Polres Tegal Kota menggelar nonton bareng film Hanya Manusia bersama elemen masyarakat di CGV Transmart Tegal, Kamis (7/11/2019).

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengungkapkan, film yang berkisah tentang profesi seorang anggota Polri itu menyimpan banyak pesan yang bisa dipetik dan dijadikan contoh.

\"Film tersebut bisa memberikan contoh buat kita, khususnya rekan-rekan reskrim,\" katanya, Kamis (7/11/2019).

AYO BACA : Kukuhkan Dewan Pendidikan, Bupati Umi Singgung Soal Kekerasan Pelajar

Menurutnya, apa yang digambarkan di film itu nyata terjadi dan dialami oleh Polri. Bekerja mengungkap kasus, melawan kejahatan bertaruh nyawa dan lainnya.

Dirinya juga menegaskan kepada jajaran Reskrim Polres Tegal Kota agar bisa mengungkap dan menangkap kasus kejahatan di Kota Tegal.

\"Reskrim itu harus ungkap dan tangkap,\" tegasnya.

AYO BACA : Pemkab Brebes Gelar Workshop Pemberdayaan UMKM

Selain itu, dari film tersebut, Kapolres juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati. Karena kejahatan bisa datang kapan saja dan ke siapa saja.

Senada dengan Kapolres, Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Agus Budi Yuwono juga sepakat bahwa film Hanya Manusia sangat menginspirasi dan memotivasi pihaknya untuk bekerja mengungkap dan menangkap kasus kejahatan.

\"Dari film itu kita juga bisa memetik pelajaran yakni sebagai anggota reskrim harus waspada dan hati-hati, meski dalam kondisi dan situasi apapun harus tetap profesional,\" ujarnya.

Sementara salah satu pelajar Syahrie (17) mengatakan film tersebut banyak memberikan pengetahuan bagaimana tugas seorang polisi di lapangan. 

AYO BACA : Satlantas Polres Tegal Latih Safety Riding Disabilitas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar