Wali Kota Tegal Hadiri Sertijab Ketum TP PKK Tri Suswati Tito Karnavian

  Selasa, 12 November 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menghadiri serah terima jabatan Ketua Umum TP PKK Pusat (Humas Pemkot Tegal)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM -- Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, periode 2019-2024 menggantikan, Erni Guntarti Cahyo Kumolo, di Balai Kartini, Jakarta Selatan , Selasa (12/11/2019).

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian selaku Ketua Pembina TP PKK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Erni Guntarti Cahyo Kumolo atas dedikasinya selama mengemban sebagai Ketua Umum TP PKK. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Tri Suswati atas pelantikannya menjadi Ketua Umum TP PKK .

Dalam sambutannya Tito menyampaikan bahwa peran PKK saat ini tetap sangat dibutuhkan, karena pembinaan yang paling pertama dan utama dimulai dari lingkungan keluarga.

Menurutnya pemberdayaan PKK harus terus ditingkatkan dan bersinergi dengan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum TP PKK Pusat, periode 2019-2024.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya Tri Suswati Karnavian bisa menjalankan program-program PKK dengan sebaik mungkin, yang tentunya bisa mensejahterakan dan memberdayakan anggota PKK di daerah.

Selain itu, TP PKK Pusat juga diharapkan tetap memberi bimbingan dan perhatian kepada TP PKK di daerah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Hal itu, menurutnya, sesuai dengan yang digambarkan oleh pembina PKK Pusat, agar PKK di provinsi maupun di kabupaten/kota bisa bekerjasama, bersinergi dan mendukung program TP PKK di daerah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar