Sekda Brebes Ajak Istri ASN Dukung Karir Pekerjaan Suami

  Rabu, 20 November 2019   Dwi Ariadi
Sekda Brebes Djoko Gunawan membuka lomba Paduan Suara Mars dan Hymne DWP, di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (19/11/2019).

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus  mendukung penuh suaminya dalam berkarir.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Djoko Gunawan MT saat membuka lomba Paduan Suara Mars dan Hymne DWP, di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (19/11).

Menurut Sekda, dukungan istri itu i penting d agar suami tenang dan semangat dalam bekerja. 

''Karena seorang ASN dituntut untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati demi kesejahteraan bersama,"katanya.

Djoko mengajak, dengan semangat bersama hendaknya tujuan Korpri dan Dharma Wanita  diwujudkan secara beriringan dalam rangka kesejahteraan anggotanya, baik Korpri maupun Dharma Wanita kedepan dalam rangka membantu Bupati dan Wakil Bupati ikut bareng bareng menyejahterakan masyarakat Kabupaten Brebes.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Brebes  Sri Amini Djoko Gunawan menjelaskan, lomba Paduan Suara Hymne dan Mars DWP, diikuti 47 peserta.

Mereka terdiri dari  DWP Badan Dinas dan Kantor sebanyak 30 grup dan dari unsur DWP kecamatan sebanyak 17 grup.   Digelarnya lomba dengan maksud dan  tujuan untuk mensosialisasikan Lagu Hymne dan Mars DWP di kalangan istri ASN. Sehingga diharapkan seluruh anggota DWP mengetahui makna dari lagu tersebut  serta untuk menggali potensi bakat dan kreativitas anggota DWP.

Setelah melewati seleksi yang cukup ketat dari dewan juri yang terdiri dari Andri Hermawan, Muhamad Firdaus  dan Doys Maryantiko  memutuskan sebagai juara 1 DWP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, juara 2 DWP Dinas PU Brebes dan juara 3 DWP RSUD Brebes. Kepada para juara diberikan sejumlah uang pembinaan dan tropi.

Ketua Panitia HUT Ke-20 DWP Sri Gunadi Parwoko mengatakan,  selain lomba Paduan Suara Mars dan Hymne DWP, juga digelar lomba pengelolaan sampah plastik dan mengurangi limbah plastik. Sebelumnya juga telah dilakukan anjangsana ke Panti rehabilitasi penderita gangguan jiwa di Desa Kebogadung, Kecamatan Jatibarang. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar