Peringati HDI, Besok Ada Lomba Balap Kursi Roda di Alun-alun Slawi

  Sabtu, 30 November 2019   Dwi Ariadi
Rapat persiapan peringatan Hari Disablitas Internasional (HDI)yang akan menggelar sejumlah event. (Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Serangkaian kegiatan menarik akan digelar dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Kabupaten Tegal.

Kelompok Difabel Slawi Mandiri (DSM) yang didukung Pemkab Tegal dan kelompok peduli disabilitas menggelar sejumlah event menarik yang akan dimulai Minggu (1/12/2019) besok.

Dari hasil rapat panitia penyelenggara, penanggungjawab kegiatan Khambali mengatakan, mengawali peringatan HDI akan digelar paralimpik berupa lomba balap kursi roda di Alun-alun Hanggawana Slawi dan lomba tenis meja di Pendapa Pemkab Tegal.

Kegiatan dilanjutkan  pelantikan Nasional Paralimpik Commite yang merupakan kali pertama di Kabupaten Tegal. '"Kami juga akan melakukaj kampanye penyadaran publik ramah difabel,'katanya.

Event selanjutnya pada 5 Desember 2019 Sarasehan Konferensi Akselerasi Kabupaten Tegal Inklusi yang adakan di kantor Bappeda.

Adapun puncak peringatan HDI pada 16 Desember 2019 dengan acara long march, pentas seni dan pameran produk yang digelar di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Slawi. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar