Ikut Balap Kursi Roda, Ini Kesan Atlet Asian Para Games Bayu Tri

  Minggu, 01 Desember 2019   Dwi Ariadi
Bayu Tri Mulyo, atlet tenis meja Asian Para Games 2018 ikut Lomba Balap Kursi Roda di Alun-alun Slawi, Minggu (1/12/2019). (Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

SLAWI, AYOTEGAL - Sejumlah peserta Lomba Balap Kursi Roda di Alun-alun Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (1/12/2019) pagi begitu bersemangat dalam mengayuh kursi roda.

Tak jarang, beberapa di antaranya sempat menjerit karena ternyata laju kursi roda berbelok arah. ''Ternyata susah dan berat," ujar Diana yang berlomba dengan peserta lain, Ivon.

Keduanya kemudian menyerah dan turun tidak sampai finish. Ya, lomba balap kursi roda yang digelar oleh Difabel Slawi Mandiri (DSM) dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di area Car Free Day (CFD) itu berlangsung meriah.

Bahkan, lomba semakin seru ketika Bayu Tri Mulyo, seorang atlet tenis meja Asian Para Games 2018 ikut hadir di tengah kegiatan.
Bayu juga ikut balapan kursi roda.

Meski mahir dalam tenis meja, namun Bayu nampak tergopoh-gopoh ikut lomba ini. "Luar biasa, kegiatan seperti ini akan menambah motivasi para difabel untuk berkarya," katanya.

Bayu pun menyambut baik dan mendukung ruang kreasi bagi para difabel dalam berkarya. Dalam rangkaian kegiatan HDI ini juga dibentuk pengurus Nasional Paralimpik Committe di Kabupaten Tegal.

Penanggungjawab kegiatan Khambali mengatakan, antusias warga mendukung acara HDI luar biasa.

"Kami juga akan melakukan kampanye penyadaran publik ramah difabel," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar