One Way di Simpang Sarinah Mulai Diterapkan, Hati-hati Kena Tilang

  Senin, 02 Desember 2019   Lilisnawati
Kepala Dishub Kota Tegal bersama anggota Satlantas Polres Tegal Kota saat mengatur rekayasa lalu lintas uji coba one way, Senin (2/12/2019). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal telah memberlakukan one way atau satu arah di Jalan Pangeran Diponegoro Kota Tegal, Senin (2/12/2019).

Dengan dibantu personel Satlantas Polres Tegal Kota, Dishub mulai menerapkan sistem satu arah di wilayah tersebut.

"Kami bersama Satlantas Polres Tegal Kota dan tim tertib lalu lintas melaksanakan uji coba one way dari penggalan Jalan Diponegoro sampai perempatan A Yani atau simpang Sarinah," jelas Kepala Dishub Kota Tegal Hervyanto saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

Lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro tepatnya di pertigaan Jalan KH Wahid Hasyim menjadi satu arah sampai dengan simpang Jakarta atau Sarinah.

Sementara lalu lintas dari arah Jalan Ahmad Yani akan dibelokkan ke Jalan KH Mansyur, melewati Alun-alun Kota Tegal kemudian ke Jalan KH Wahid Hasyim.

"Sebelumnya lalu lintas dari arah Jalan A Yani ke Jalan Diponegoro bisa lurus, mulai awal Desember 2019 kita dibelokkan ke alun-alun dan ke Jalan KH Wahid Hasyim," katanya.

Menurutnya, selama 20 hari ke depan, Dishub bersama Polres Tegal Kota akan berjaga di simpang A Yani sekaligus memberikan sosialisasi dan imbauan.

"Tindakan belum ada, kita masih sifatnya persuasif yaitu mensosialisasikan dan memberikan imbauan kepada pengendara yang belum tahu. Setelah itu, kebijakan ada di teman-teman Satlantas," tuturnya.

Selain itu, di 20 hari pertama, pihaknya juga akan menilai dan mengukur sejauh mana keefektifan pemberlakuan one way di Jalan Diponegoro.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Tegal Kota Joko Margono mengatakan, pemberlakuan one way memang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk menekan angka kecelakaan di pertigaan antara Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Diponegoro Kota Tegal.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar ikut mensukseskan uji coba one way yang sudah diberlakukan demi tertibnya Kota Tegal. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar