Keluhan Jalan Terbanyak Aduan di Kanal Sambat Maring Bupati

  Rabu, 04 Desember 2019   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Narjo mempimpin Apel Besar peringatan Hari Bakti PU Ke-74, di halaman Kantor Bupati Brebes, Selasa (3/12/2019).

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Bupati Brebes Idza Priyanti meminta insan Pekerjaan Umum (PU) harus selalu menanamkan dalam diri sikap bekerja keras, cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta bertindak tepat, agar hasil yang didapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Wakil Bupati Narjo saat mempimpin Apel Besar peringatan Hari Bakti PU Ke-74, di halaman Kantor Bupati Brebes, Selasa (3/12/2019).

"Karenanya, kita harus terus menjaga kekompakan dan kerja sama menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Kabupaten Brebes, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan seluruh masyarakat," ucap Idza.

Menurut Idza, PU harus memberikan peran lebih untuk percepatan pembangunan baik jalan, air bersih, pengairan maupun gedung. Semuanya harus berkontribusi, karena PU merupakan prasarana penunjang suatu proses dengan perencanaan sebaik-baiknya.

"Selain itu, kesigapan insan PU dalam merespon aduan dan tuntutan masyarakat juga harus terus ditingkatkan," ajak Idza.

Saat ini pemerintah sangat membuka diri terhadap laporan dan aduan masyarakat.

Dirinya menerima banyak aduan tentang jalan. Aduan tersebut disampaikan tidak hanya pada bupati namun langsung pada gubernur bahkan presiden.  

"Kanal yang kita miliki yaitu Sambat Maring Bupati (Sambu), sekarang telah terintregasi dengan LAPOR! yang dikelola oleh kantor staf presiden dan dipantau langsung oleh kementerian PAN-RB. Untuk itu, tiap aduan yang masuk harus benar-benar segera ditanggapi dan ditindaklanjuti," tandasnya.

Dia berharap, di usia yang makin matang ini, insan PU dapat semakin meningkatkan dedikasinya terhadap bangsa dan membaktikan diri demi negeri.(Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar