16 Pelajar Jepang Studi Observasi Pantai di Brebes

  Selasa, 10 Desember 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti foto bersama 16 pelajar dari Oisca Academy Hamamatsu, Jepang, yang melakukan kunjungan studi lapangan di Kabupaten Brebes. (Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Sebanyak 16  siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Oisca Academy Hamamatsu, Jepang, melakukan kunjungan studi lapangan di Kabupaten Brebes.

Kedatangan mereka merupakan salah satu program untuk mengetahui pengembangan observasi pantai di Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA) yang berada di wilayah Kabupaten Brebes.

Dengan didampingi  dua guru pendamping, para siswa diterima  Bupati Idza Priyanti di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (9/12/2019).

Mereka berada di Brebes selama tiga hari Senin-Rabu ( 9-11/12/2019).

Rombongan pelajar Jepang tersebut akan melakukan aktivitas di antaranya melihat penghijauan garis pantai di Hutan Mangrove, Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes dan Pulau Cemara di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari.

Bupati  Idza Priyanti berharap para pelajar tersebut bisa menikmati segala sesuatu yang ada di  Brebes, terutama keindahan alam dan makanan tradisional.

“Selamat datang di Kabupaten Brebes, jangan lupa nikmati keindahan alam Brebes dan pastikan mencicipi makanan khas yang ada,” ucap Bupati.

Suzuki Shinobi, yang mewakili seluruh Pelajar Jepang mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan Bupati Brebes secara langsung.

“Terima kasih Ibu Bupati Brebes atas sambutan dan jamuanya,"ujar Suzuki Shinobi.

Sementara, Oisca Brebes yang diwakili oleh Muhammad Bangit mengatakan, usai diterima langsung oleh Bupati Brebes, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Cemara di Desa Sawojajar untuk secara bersama sama melakukan praktik langsung penanaman mangrove. Selanjutnya, menuju Hutan Mangrove  Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes.(Dwi Ariadi) 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar