Hari Bela Negara, Umi Tunjukkan Prestasi Pencegahan Korupsi

  Rabu, 18 Desember 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah memberikan penghargaan atas prestasi pencegahan korupsi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono dan Inspektur Aribawa.

SLAWI, AYOTEGAL.COM- Bupati Tegal Umi Azizah memimpin upacara Peringatan Ke-71 Hari Bela Negara di halaman  Kantor Setda Pemkab Tegal, Rabu (18/12/2019).

Dalam kesempatan Itu Bupati menyampaikan prestasi Pemkab Tegal dalam  pencegahan korupsi.

AYO BACA : Kelas Legislatif di Titis Manganti, Milenial Blak-blakan Bicara Politik

\"Di wilayah Kabupaten Tegal masuk dalam kategori terbaik keempat se-Jawa Tengah. Penghargaan atas pencapaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kabupaten Tegal ini mencapai level 3,\" kata Umi.

Adapun kota / kabupaten Jawa Tengah yang masuk ke dalam level 3  terdapat empat daerah, antara lain Kabupaten Tegal, Boyolali, Cilacap, dan Kota Pekalongan.

AYO BACA : Mahasiswa Prodi BK UPS Tegal Gelar Praktikum Fest 2019, Ini Sasarannya

Dalam hal ini Umi memberikan penghargaan atas pencapaian tersebut kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono.

Tak hanya itu, Umi juga menyerahkan penghargaan kepada Inspektur Kabupaten Tegal Aribawa sebagai Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Level 3. 
\nSejalan dengan Hari Bela Negara, Umi mengatakan bahwa bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum. Serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan.

\"Untuk yang bekerja di birokrasi pemerintahan teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. Yang belajar dan mengajar, teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita,\" tegas Umi.

Inspektur Kabupaten Tegal Aribawa menyampaikan bahwa penilaian pencapaian tersebut berdasarkan penilaian BPKP Pusat.

\"Namun yang memberikan penghargaan ini dari BPKP Provinsi Jawa Tengah. Dengan Maturitas SPIP Level 3, berarti Pemerintah Kabupaten Tegal telah berhasil mewujudkan sistem pengendalian internal yang mencegah korupsi secara efektif. Demikian juga dengan Kapabilitas APIP Level 3, berarti Inspektorat Kabupaten Tegal telah mampu menjadi pengawal tujuan pencapaian program pembangunan secara efektif atas perannya sebagai mitra konsultansi atau pendamping OPD,\" jelas Aribawa.

AYO BACA : Tim Verifikasi ODF Jateng Tinjau 8 Desa di Kabupaten Tegal, Ini Hasilnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar