Masuk Liga 2, Bupati Tegal: Persekat Ukir Sejarah Prestasi Sepak Bola

  Jumat, 27 Desember 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah menyambut kedatangan pemain Persekat yang berhasil lolos ke Liga 2. Jumat (27/12/2019). (Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Setelah  disambut dengan meriah di gerbang tol Adiwerna, Kabupaten Tegal oleh ratusan suporter dan Ketua Umum Persekat Haron Bagas Prakosa, para pemain Laskar Ki Gede Sebayu melakukan konvoi keliling Kota Slawi, Jumat (27/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga menuju ke Rumah Dinas Bupati Tegal Umi Azizah.

AYO BACA : Antisipasi Jadi Tempat Mesum, Taman Poci Tegal akan Diremajakan

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suharinto, ketika menyambut rombongan Bupati Umi Azizah mengatakan, atas nama Pemkab Tegal menyampaikan penghargaan dan merasa bangga dengan prestasi Persekat yang masuk ke Liga 2 Nasional.

\"Tentunya melalui proses yang panjang. Atas kegigihan para pengurus, pemain juga dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal dan pecinta sepak bola. Hari ini persekat menorehkan prestasi yang luar biasa, mencatat sejarah yang indah bagi persepakbolaan di Kabupaten Tegal yang naik ke liga 2,\" katanya.

AYO BACA : NKCHTI Trip ke Tegal, Angga Dwimas Ungkap Tegal Punya Komunitas Film yang Kuat

Bupati Umi berharap, ke depan Persekat harus lebih bersemangat lagi dan juga dukungan masyarakat lebih bersemangat lagi ke depan Persekat semakin eksis membawa nama harum Kabupaten Tegal.

Terkait dengan dukungan Pemkab Tegal, menurut Umi, tahun 2020 sudah dialokasikan anggaran Rp 400 juta untuk Persekat.

\"Mekanismenya nanti ada tim sendiri, artinya anggaran yang diberikan ke KONI dinaikkan. Untuk sarana dan prasarana olahraga akan diperbaiki secara bertahap,\" katanya.

\"Bukan karena Persekat menang tapi karena komitmen pemkab terhadap pengembangan olahraga dan kepemudaan tidak diragukan lagi karena menjadi salah satu program unggulan Pemkab Tegal,\" tandasnya.

AYO BACA : Mengenal Masjid Panggung Tegal, Bukti Perjuangan KH Mukhlas Melawan Belanda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar