Lantik 47 Pejabat Pemkab Tegal, Umi Kembali Ingatkan Inovasi Pelayanan

  Kamis, 02 Januari 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah mengambil sumpah dan melantik 47 pejabat di lingkungan Pemkab Tegal di ruang rapat Bupati, Kamis (2/1/2020).

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Bupati Tegal Umi Azizah mengambil sumpah dan melantik 47 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat admistrator di lingkungan Pemkab Tegal di ruang rapat Bupati, Kamis (2/1/2020).

Pejabat yang dilantik merupakan para pejabat  yang sebelumnya telah menduduki jabatan yang sama.

Pelantikan ini merupakan pelantikan pengukuhan pejabat menyesuaikan Peraturan Daerah (Perda)  dan Peraturan Bupati (Perbup) Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal Tahun 2019 yang baru saja ditetapkan.

AYO BACA : DPRD Minta Pemanfaatan Aset Pemkab Tegal Dioptimalkan

Mereka yang dilantik di antaranya Agus Subagyo (Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan), Abasari (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM), Dadang Darusman, MM  (Asisten Sekda Bidang Pemerintahan), M Soleh (Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan) serta Edi Budianto, (Asisten  Sekda Bidang Administrasi Umum).

Selanjutnya, Kushartono ditetapkan kembali menjadi Sekretaris DPRD, Bambang Ari Bawa tetap menjadi Inspektur, dr. Hendardi Seriadji tetap  menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Heri Suhartono uga tetap menjadi Kepala DPU, Zaenal Dasmin menjadi Kepala Dinas Perkimtaru, demikian juga Dessy Arifianto  juga tetap menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
 
47 pejabat yang dilantik rinciannya terdiri atas 2 orang Staf Ahli Bupati, 3 orang Asisten Sekda, 1 Sekretaris DPRD, 1 Inspektur, 1 Kepala Satuan, 1 Direktur RSU, 4 Kepala Badan, 16 Kepala Dinas, 18 orang Camat dan 1 orang Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD yaitu Ali Imron.

Ke-18 Camat yang dilantik semuanya juga merupakan camat di wilayah masing masing. Mereka diantaranya; Camat Slawi Elliya Hidayah, Camat Margasari Bekti Sularko, Camat Warurejo Tri Nanda, Camat Pagerbarang Harto Prabowo ,  Camat Bumijawa Susworo dan Camat Bojong Iwan Kurniawan.

AYO BACA : Malam Tahun Baru, Umi Azizah Ajak Warga Jaga Lingkungan

Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan, masyarakat atau publik saat ini mengharapkan terwujudnya standar pelayanan publik yang tinggi. 
 
Di era internet of think ini, lanjut Bupati, publik bisa menilai, membandingkan antara persepsi dan opini serta membandingkan  pelayanan yang disyaratkan dengan pelayanan yang diterimanya serta mengupload-nya di media sosial.

"Oleh karena itu kita harus berlari cepat memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat tersebut dengan cara membenahi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan  Standar Pelayanan Minimal (SPM). Tehnologi jangan hanya dijadikan alat bantu kerja tetapi harus kita jadikan sebagai budaya kerja," katanya.

Bupati yakin bahwa semua pejabat yang dilantik adalah orang-orang pilihan, memiliki kompetensi dan pengalaman memimpin.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan, tanpa disertai kemampuan untuk beradaptasi dan mendisrupsi diri tentu akan tertinggal.

"Manfaatkan waktu dan kesempatan memimpin yang ada untuk merancang inovasi yang berdampak kemajuan. Pegang teguh integritas, kedepankan sikap profesional," katanya. 

AYO BACA : Toko Kaca Mahkota di Kota Tegal Ludes Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar