Antisipasi Bencana, Polres Pemalang Siagakan 500 Personel

  Sabtu, 04 Januari 2020   Dwi Ariadi
Polres Pemalang bersama BPBD menggelar Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di halaman Mapolres Pemalang, Sabtu (4/12/2020). (Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM -- Ratusan personel Polres Pemalang bersama BPBD menggelar Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di halaman Mapolres Pemalang, Sabtu (4/12/2020).

Menurut Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, jumlah personel Polres yang dikerahkan dalam mengantisipasi bencana alam sejumlah 500 personil yang terbagi dalam 10 tim.

"Masing-masing tim berjumlah 50 personil, setiap harinya disiagakan di Polres Pemalang agar siap dikerahkan dalam setiap penanggulangan bencana alam bersama BPBD dan instansi terkait," kata Kapolres.

Agar personil memiliki kemampuan dalam penanggulangan bencana, kata Kapolres, seluruh personel sudah diberikan pelatihan meliputi cara menggunakan gergaji mesin, cara evakuasi korban dan tindakan medis dalam memberikan pertolongan pertama pada korban bencana alam.

"Pelatihan dilakukan agar anggota mendapatkan pembekalan sebelum bertindak dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat di wilayah terdampak bencana alam," katanya.

Terkait cuaca yang tidak menentu, Kapolres Pemalang menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian di Polsek terdekat agar segera mendapatkan penanganan dari petugas," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi pejabat utama Polres Pemalang bersama BPBD mengecek peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar